Makassar (ANTARA News) - Ir H Buhari Kahar Mudzakkar terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Kerukunan Keluarga Luwu Raya Sulawesi Selatan pada Musyawarah Besar KKL Raya periode 2010-2015 di Makassar, Sabtu malam,

Buhari yang juga anggota DPRD Sulsel terpilih secara aklamasi memimpin paguyuban masyarakat Luwu Raya yang wilayahnya meliputi empat kabupaten kota di Sulsel tersebut menggantikan Prof Dr H Mansyur Ramli, Kabalitbang Kementerian Pendidikan Nasional.

Buhari menduduki jabatan wakil ketua Umum pada kepengurusan sebelumnya dan terpilih secara aklamasi, setelah peserta mengajukan satu nama untuk dipilih peserta Mubes yang berlangsung alot.

Mansyur Ramli yang telah memimpin organisasi paguyuban "Wija To Luwu" selama sembilan tahun menyatakan, dia menyerahkan kepemimpinan organisasi ini kepada generasi muda dan energik dan mampu mengakomodir seluruh potensi di wilayah Luwu Raya yang meliputi Kabupatebn Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kota Palopo.

Beberapa rekomendasi yang dihasilkan dalam Mubes tersebut antara lainnya mempercepat pembentukan Kabupaten Luwu Tengah dan Provinsi Luwu Raya yang telah diperjuangkan Wija To Luwu sejak lebih setengah abab yang lalu.

Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Raya terpilih Buhari sekaligus sebagai ketua formatur, didampingi empat anggota formatur masing-masing Prof Dr Lauddin Marsuni, Prof Dr Nihaya, Prof Dr Baharuddin Mappangaja dan Prof Dr Saleh Suratmin yang akan menyusun kepengurusan KKL Raya periode 2010-2015 dalam waktu 30 hari.(T.S016/H-KWR)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar