Parepare, Sulsel  (ANTARA News)- Kepolisian Resor  Parepare, Sulawesi Selatan memperketat pengamanan terutama di kawasan perbankan dan pertokoan emas sehubungan maraknya kasus perampokan bersenjata di sejumlah wilayah di Indonesia.

Kapolres Parepare, Ajun Komisaris Besar Polisi Pratama, di Pare-pare, Selasa mengatakan, pihaknya menambah kekuatan dalam meningkatkan pengamanan di sejumlah titik yang dianggap rawan kriminalitas, terutama di toko emas dan perbankan.

"Selama ini, kami memang melakukan pengamanan di sejumlah titik yang kami anggap rawan tindakan kriminalitas, namun setelah banyaknya peristiwa perampokan bank kami memperketat pengamanan," katanya.

Pratama menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan satu kompi personel dari berbagai satuan seperti samapta dan satuan lalulintas yang bersenjata lengkap di titik yang rawan kriminal serta menambah intensitas patroli terhadap daerah-daerah yang rawan kriminalitas.

Menurut dia, patroli gencar dilakukan pada pagi hingga sore hari atau pada jam-jam sibuk di sejumlah pusat toko emas dan bank.

Selain Aparat yang berseragam, pihak Polres Parepare juga menyiagakan anggotanya yang berpakaian preman.

"Pengamanan seperti ini akan terus gencar kami lakukan selama berlangsungnya bulan Ramadhan hingga lebaran Idul fitri mendatang," ucapnya. (T.PSO-098/S025) 

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar