Berita Terkait
Mamuju (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh meminta agar penerimaan calon pegawai negeri sipil di Sulawesi Barat memprioritaskan putra daerah.

"Penerimaan CPNS di Sulbar harus lebih memprioritaskan putra daerah yakni mereka yang menetap di Sulbar, dari daerah manapun asalnya, "katanya kuliah perdana dan hala bihalal di kampus Universitas Tomakaka Mamuju, Kamis.

Ia menginginkan agar putra daerah yang ada di Sulbar ini dapat diberdayakan dengan mengangkat mereka jadi PNS agar berpartisipasi dalam membangun daerahnya sendiri.

"Jangan terima mereka yang datang dari luar yang hanya akan menjadi penikmat di Sulbar yang dengan susah payah diperjuangkan untuk jadi provinsi, kita butuh putra daerah yang mengerti arah pembangunan yang diinginkan daerah ini dengan konsep yang jelas, "katanya.

Menurut dia Sulbar sebagai provinsi baru membutuhkan sumber daya manusia di bidang pemerintahan yang dapat membangun dan mengembangkan daerah yang memiliki sumber daya alam  melimpah siap dikelola ini.

"Pemerintahan daerah ini butuh dimaksimalkan dalam memberikan pelayanan masyarakat sehingga dibutuhkan orang yang mampu bekerja serius dalam memberikan pelayanan terbaik,"katanya.

Oleh karena itu, ia meminta agar penerimaan PNS di Sulbar  akhir Oktober ini dapat lebih memprioritaskan putra daerah untuk menjadikannya sebagai PNS.

Sebelumnya, pelaksana tugas Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Sulbar Darwin, mengatakan, penerimaan CPNS Sulbar telah disetujui Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara.

Ia mengatakan, pemerintah di Sulbar belum menerima jumlah kuota CPNS  yang akan diangkat jadi PNS, tetapi Sulbar membutuhkan sekitar 4.000 PNS untuk memaksimalkan pelayanan pemerintahan.(T.KR-MFH/S016)

   

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar