Makassar (ANTARA News) - Sebanyak 800 siswa-siswi kelas I-VI Sekolah Dasar mengikuti kegiatan Koko Olimpiade di Atrium Trans Studio Makassar, Minggu, yang diselenggarakan oleh Nestle Koko Krunch di empat kota Indonesia.

Manager Nestle Breakfast Cereals, Jose Oscar Yu di Makassar, mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Nestle Koko Krunch ini bertujuan untuk memberikan kegiatan yang kreatif, edukatif, menghibur bagi anak-anak usia 6-12 tahun dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk berprestasi serta memberikan inspirasi hidup sehat bagi keluarga.

"Kegiatan ini diisi berbagai lomba kreatif, edukatif dan menghibur serta mengajak anak-anak untuk membiasakan diri memulai harinya dengan sarapan bergizi, termasuk dengan semangkuk sereal gandum utuh yang akan membantu anak berprestasi di sekolah," ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di empat kota di Indonesia yakni Surabaya, Makassar, Semarang dan Batam.

Para siswa-siswi dari 100 sekolah dasar itu diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia dan turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat.

Para siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini cukup antusias terlihat dengan bersemangatnya para peserta yang mengikuti lomba seperti mewarnai, menggambar, sempoa dan "spelling bee".

Ia menuturkan, asupan serapan bergizi pada saat sarapan pagi dapat membantu meningkatkan konsentrasi, daya ingat dan perhatian anak setelah tidur malam hari.

Menurutnya, berdasarkan penelitian para ahli gizi jika sarapan yang baik harus dapat memberikan 30 persen asupan energi dan gizi harian kita dan dapat diperoleh dari makanan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.

Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin yang hadir di tengah-tengah kegiatan itu memberikan apresiasi yang tinggi karena mampu melakukan kegiatan yang sifatnya kreatif dan edukatif bagi para anak usia dini.

"Saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan karena selain membantu anak usia dini meningkatkan kemampuannya juga membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan amanat Undang Undang," katanya. (T.KR-MH/F003)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar