Fotografer ANTARA Menangi Lomba Foto Makassar 2010

Pewarta foto ANTARA Yusran Uccang (kanan) menerima tropi dari Walikota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin (kiri), pada lomba foto Makassar Menuju Kota Dunia Kamis (16/12).(FOTO ANTARA/Dok)

Berita Terkait
Makassar (ANTARA News) - Fotografer Perum LKBN ANTARA Yusran Uccang menangi lomba foto bertema "Makassar Menuju Kota Dunia" yang diselenggarakan Pemerintah Kota Makassar.

"Foto berjudul "Sambut Makassar" karya Yusran menjadi pemenang utama setelah mengalahkan 1.250 foto ikut lomba yang diterima panita " kata Walikota Makassar H Ilham Arief Sirajuddin disela-sela penyerahan penghargaan lomba foto di Makassar, Kamis.

Menurut dia, lomba foto tersebut dalam rangka memperingati hari jadi Kota Makassar ke-403 sekaligus menyongsong kota ini menuju kota dunia dan tahun kunjungan 2011.

Dari hasil seleksi tim juri yang diketuai fotografer senior Hermanus Prihatna, 51 nominasi akhirnya ditetapkan sembilan orang pemenang.

Untuk pemenang utama atau "the best prize" dengan hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta diraih Yusran, menyusul "runner up" Vidayub Ahmad, fotografer dari Harian Seputar Indonesia dengan hadiah uang tunai Rp10 juta.

Karya foto yang berhasil memenangi lomba foto bertema Makassar menuju kota dunia itu, menampilkan perahu phinisi yang merupakan perahu tradisional Bugis Makassar berlabuh di bibir pantai yang disambut dengan layang-layang berbentuk burung Rajawali.(T.S036/S016)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar