Polman, Sulbar (ANTARA News) - Meskipun pemilihan bupati Polewali Mandar, Sulawesi Barat, masih tersisa sekitar dua tahun lagi, namun beberapa nama kandidat calon bupati sudah mulai muncul, bahkan ada yang telah memasang atribut sosialisasi.

Salah satu tokoh yang telah melakukan sosialisasi melalui stiker pada sejumlah kendaraan adalah Iskandar Muda Baharuddin Lopa, saat ditemui di Polman, Kamis, dia tidak membantah bahwa dirinya siap untuk ikut bertarung pada pemilihan bupati Polman 2014 mendatang.

"Yang pastinya saya hanya berfikir untuk kesejahteraan masyarakat Polman dan hal tersebut tentu saja bisa kita capai dengan memimpin roda pemerintahan," ungkapnya, yang saat ini juga menjabat sebagai Anggota DPD RI.

Menurutnya, kemungkinan dirinya untuk menjadi salah satu kandidat calon bupati sangat besar ditentukan hasil survey dari sejumlah lembaga survey independen yang saat ini sudah mulai berjalan untuk menentukan siapa figur yang populer di tengah masyarakat Polman.

"Saya juga tidak bisa memastikan sepenuhnya untuk maju pada pilbup Polman, sebab seluruhnya tergantung dari pilihan warga melalui hasil survey," tukas Iskandar.

Selain itu, hingga saat ini dia belum memiliki kendaraan politik maupun persiapan finansial yang memadai seperti beberapa nama kandidat lain yang juga sudah banyak muncul di publik.

Akan tetapi, lanjutnya, jika hasil survey memnunjukkan dirinya sebagai salah satu figur yang pantas untuk ikut bertarung, pasti akan ada beberapa partai yang tertarik untuk mendukung.

Terkait sejumlah atribut sosialisasi yang mengampanyekan dirinya untuk ikut bertarung pada pilbup Polman, Iskandar mengaku itu merupakan dukungan spontan dari sejumlah warga yang mengharapkan dirinya untuk ikut bertarung.

Beberapa nama lain yang juga sudah banyak dibicarakan adalah Pengurus DPP Demokrat, Asri Anas, Ketua DPD II Partai Golkar Polman, Ibrahim Masdar, Anggota DPR RI, Hendra Singkarru, serta Wakil Bupati Polman, Najamuddin Ibrahim. (T.PSO-284/M009) 

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar