Mamuju (ANTARA News) - Tanpa dukungan partai Golongan Karya, Ibrahim Masdar yang juga adik kandung Bupati Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tetap menyatakan kesiapannya untuk maju pada pemilihan kepala daerah setempat periode 2013-2018.

"Saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Polewalimandar tentu percaya diri untuk ikut berkompetisi di pilkada, walaupun nantinya partai yang saya pimpin digunakan oleh kader lain," kata Ibrahim Masdar di Mamuju, Senin.

Namun begitu kata dia, dirinya selaku kader partai merasa yakin akan tetap diusung oleh partai Golkar yang selama ini telah membesarkan dirinya dalam dunia perpolitikan.

"Pada pilkada Polman tahun 2008 yang lalu sempat bertarung dan harus kalah dari kakak kandung, Ali Baal Masdar yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Polman. Namun, pada pilkada tahun 2013 akan semakin berpeluang menang karena pak Ali Baal tidak akan lagi bertarung karena telah menjabat selama dua periode,"jelasnya.

Ibrahim yang juga anggota DPRD Sulbar mengatakan, mekanisme partai Golkar dalam menentukan kandidat calon bupati dan wakil bupati telah ada yakni melalui tahap survey.

"Saya akan tetap menghargai hasil survey di pilkada Polman yang dilakukan oleh partai Golkar. Perlu diketahui, saya akan maju berkompetisi untuk memperebutkan kursi nomor wahid di daerah itu,"jelasnya.

Dia menyampaikan, diprediksi jumlah kandidat yang akan bertarung di pilkada Polman akan ramai atau diikuti sekitar enam pasangan.

"Saat ini ada beberapa nama calon yang akan maju di pilkada Polman. Bagi saya, semakin ramai pasangan calon yang ikut semakin memudahkan saya untuk merebut hati pemilih,"jelasnya.

Terpisah, sekretaris DPD Partai Golkar Sulbar, H.Hamzah Hapati Hasan menyampaikan, peluang Ibrahim Masdar untuk maju bertarung di pilkada Polman sangat besar.

"Pak Ibrahim sangat berpeluang di usung partai Golkar karena telah terbukti memiliki basis massa ril saat pemilihan legislatif 2009 silam. Apalagi, pak Ali Baal pejabat kini bupati tidak akan maju lagi,"ungkap dia.

Dia mengatakan, beberapa partai telah siap memberikan dukungan pada Pilkada Polman yang dijadualkan bergulir Oktober 2013.

"Terlalu dini jika saya harus sampaikan parpol mana yang akan mengusung saya. Namun pastinya, ada beberapa partai selain Golkar," katanya. (T.KR-ACO/M019)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar