Mamuju (ANTARA News) - Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulawesi Barat segera membangun pusat kesehatan hewan di Kabupaten Mamasa dan Kabupaten Polman.

"Tahun ini kami telah menyiapkan anggaran untuk membangun dua unit Puskeswan untuk Kabupaten Mamasa dan Polman," kata Kepala Distanak Sulbar Muh.Abduh di Mamuju, Sabtu.

Menurutnya, pembangunan Puskeswan di Polman dan Mamasa ini akan mengbaiskan anggaran hingga Rp800 juta dan masing-masing paket kegiatan menghabiskan dana sebesar Rp400 juta.

"Dana pembangunan dua unit Puskeswan ini bersumber dari pembiayaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2012,"katanya.

Abduh mengatakan, dua paket kegiatan proyek pembangunan Puskeswan telah di publikasikan melalui LPSE Sulbar.

"Proses sementara berlangsung. Tinggal menunggu siapa rekanan yang mendapatkan proyek pembangunan Puskeswan ini,"ungkap Abduh.

Ia menuturkan, pembangunan Puskeswan pada dua kabupaten ini memang mendesak karena jumlah peternak di wilayah itu belum sebanding dengan jumlah puskeswan.

Abduh mengatakan, potensi peternakan di Sulbar baik di Polman maupun di Mamasa sangat besar, teruama peternakan sapi dan unggas di Kabupaten Polman dan peternakan Sapi dn Babi di Kabupaten Mamasa.

`Ia berharap, pembangunan Puskeswan baru di wilayah Mamasa dan Polman ini bisa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di daerah khususnya terkait pengawasan terhadap kesehatan ternak dan daging. 
(T.KR-ACO/N002) 

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar