Palu (ANTARA News) - KM Umsini, salah satu kapal milik PT Pelni yang rute pelayarannya menyinggahi Pelabuhan Pantoloan Palu dan Dede Tolitoli, Sulawesi Tengah, dalam waktu dekat akan masuk dok.

"Kapal penumpang yang bisa mengangkut hingga 2.500 orang itu terakhir kali akan merapat di Pelabuhan Pantoloan Palu pada Kamis (31/5) dini hari," kata Kepala Bagian Pemasaran PT Pelni Cabang Sulteng Abdullah, Rabu.

Ia mengatakan KM Umsini dari Pantoloan akan menuju Balikpapan, Pare-Pare, Makassar, Surabaya dan Jakarta.

Setibanya di Pelabuhan Tanjung Priok, kapal tersebut langsung masuk galangan kapal untuk menjalani perawatan dan perbaikan rutin paling cepat dua pekan.

"Jadi selama perbaikan, tidak ada kapal lain yang akan mengganti rute pelayaran Km Umsini," katanya.

Sementara dua kapal Pelni lainnya yang selama ini juga melayani rute pelayaran di Kawasan Timur Indonesia dan singgah di Pelabuhan Pantoloan Palu adalah KM Tidar dan KM Dorolonda.

Kedua kapal penumpang itu tetap berlayar pada rute sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Abdullah juga mengaku arus penumpang sangat sepi. KM Umsini yang akan bertolak dari Pelabuhan Pantoloan Palu pada Kamis (31/5) pagi diperkirakan hanya mengangkut sekitar 400-an orang.

Peningkatan arus penumpang kapal laut baru akan terjadi pada waktu liburan sekolah, Lebaran dan Natal."Kalau bulan-bulan seperti ini sepi," katanya. (T.BK03/B008)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar