Mamuju (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Sulawesi Barat, mewaspadai munculnya Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai partai yang juga berpeluang bertarung di pemilu legislatif (Pileg) tahun 2014 mendatang.

"Ada isu bahwa kader Hanura di Sulbar, akan berpindah ke partai Nasdem meski kabar itu tidak benar dan tidak bertanggung jawab karena sampai saat ini kader Hanura masih tetap solid membesarkan partainya di Sulbar,"kata Ketua DPD Hanura Provinsi Sulbar, Ir Faturrahman, di Mamuju, Selasa.

Dia mengatakan, itu pada pelantikan dan rapat kerja daerah DPD Srikandi Hanura yang dihadiri Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura dan ratusan kader Hanura dari berbagai Kecamatan di Provinsi Sulbar.

Ia mengatakan, dengan adanya isu kader Hanura berpindah ke Partai Nasdem, maka Partai Nasdem patut diwaspadai, sebagai sebuah kekuatan politik baru menjelang pemilu 2014 di Provinsi Sulbar.

Sehingga ia meminta kepada kader Hanura di Sulbar harus tetap melakukan konsolidasi partai agar kekuatan Partai tetap bertahan bahkan dapat meningkatkan prestasinya pada saat menghadapi pileg 2014 mendatang.

Menurut dia, partai Hanura di Sulbar pada pemilu tahun 2009 yang lalu telah meraih prestasi terbaik dengan meraih dua kursi di DPRD Provinsi Sulbar setelah menjadi pemenang ketujuh setelah Partai Golkar, Demokrat, PAN, PDK, PDI-P, dan Gerindra.

"Pertahankan prestasi itu, dengan mewaspadai kondisi yang dapat melemahkan posisi partai, kader Hanura disetiap Kabupaten, Kecamatan hingga kepelosok desa harus bekerja dan terus bekerja membesarkan partai,"katanya.

Ia meminta kader Hanura di Sulbar harus bekerja melakukan konsolidasi memenangkan Pemilihan Presiden Tahun 2014 mendatang dan dapat meningkatkan prestasinya dua kali lipat dari yang pernah di raih pada pileg tahun 2014 di Sulbar mendatang. (T.KR-MFH/M009) 

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar