Makassar (ANTARA News) - Petakraw muda asal Sulawesi Selatan Zulqadri terpilih memperkuat Indonesia di kejuaraan internasional ASEAN School Games (ASG) di Surabaya, 28 Juni - 6 Juli 2012.

Pelatih Sepak Takraw Sulsel Muhammad Amkar di Makassar, Sabtu, mengatakan, pemanggilan Zulqadri semakin membuktikan potensi dan kemampuan atlet takraw Sulsel layak diperhitungkan.

"Atlet kita sudah bergabung dalam pelatnas sejak beberapa hari lalu. Mudah-mudahan atlet Zulqadri mampu membuktikan memang layak memperkuat Indonesia dengan prestasi membanggakan," ujarnya.

Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PTSI) Sulsel sebelumnya juga mengirimkan tiga atlet senior berlaga di kejuaraan Asian Beach Games (ABG) di Haiyang, China, 16-22 Juni 2012.

Ketiga atlet yang diharapkan bisa mengharumkan nama bangsa di kejuaraan internasional itu masng-masing Saiyyeb Nur Adil, Nur Qadriyanti, dan Jumasiah.

"Kita bersyukur bisa mempertahankan tradisi sebagai penyumbang atlet bagi Indonesia. Mudah-mudahan seluruh atlet bisa memberikan hasil yang membanggakan," ucapnya.

Selain sepak takraw, Sulsel juga menyumbangkan atlet dari cabang renang melalui Muhammad Hamgari. Hamgari terpilih membela Indonesia setelah merebut tiga perak dan satu perunggu pada kejuaraan renang kelompok umur se-Asia Tenggara di Palembang, 1-4 Juni 2012.

Pelatih Renang Sulsel Andre Santosa mengatakan, Hamgaru sudah bergabung dalam pelatnas setelah mengikuti kejuaraan internasional di Palembang.

"Keterlibatan Hamgari di berbagai kejuaraan dunia kita harapkan bisa merimbas pada prestasinya di PON. Kita sebagai pengurus tentu saja mendukung keberhasilan Hamgari memperkuat Indonesia," ujarnya. (T.KR-DF/F003) 












Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar