Kendari (ANTARA News) - Kontingen dari masing-masing provinsi yang akan mengikuti kegiatan pesta paduan suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional X, hari ini mulai berdatangan di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang digelar mulai 3-9 Juli 2012.

Panitia Pesparawi seksi transportasi, Burhanuddin HS Noy, di Kendari, Kamis, mengatakan, peserta yang akan mengikuti Pesparawi Nasional X di Kota Kendari, diperkirakan mencapai 6.000 orang.

"Selaku panitia yang bertugas di bidang penyiapan transportasi, kami sudah menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan sarana transportasi yang akan digunakan masing-masing kontingen," katanya.

Menurut Burhanuddin, pihaknya menyiapkan kendaraan kurang lebih 200 unit yang terdiri dari mobil bus, avanza, inova, fortuner dan mobil box yang digunakan mengangkut perlengkapan masing-masing kontingen dari bandara Haluoleo menuju masing-masing penginapan.

"Setiap kontingen akan diberikan satu unit fortuner, dua unit bus, satu unit avansa dan satu unit inova," katanya.

Sementara untuk penginapan kontingen, kata Burhanuddin, digunakan seluruh hotel yang ada di Kendari, mulai dari kelas bintang hingga kelas melati.

Masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) kata Burhanuddin, sudah diberikan tanggungjawab mendampingi setiap kontingen, termasuk menyiapkan kendaraan yang ditanggung khusus masing-masing SKPD.

"Kontingen mulai tiba di Kendari mulai 28 Juni 2012 hingga satu hari sebelum pelaksanaan kegiatan atau tanggal 2 Juli 2012," katanya.

Kegiatan ini kata Burhanuddin, adalah kegiatan keagamaan nasional ketiga sejak dilakukan di Sultra sejak tahun 2006 lalu, yakni MTQ Nasional, Utsawa Dharma Gita nasional dan Pesparawi Nasional. (T.pso-299/E001)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar