Mamuju (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawes Barat melakukan survei terhadap lima orang calon bupati Mamasa.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulbar Anwar Adnan Saleh, di Mamuju, Selasa, mengatakan, partai Golkar Sulbar sedang melakukan survei terhadap calon bupati yang akan diusung pada pilkada Kabupaten Mamasa 2013.

Ada lima cabup Mamasa dari berbagai macam latar belakang yang akan disurvei untuk menentukan siapa yang berhak diantara mereka diusung Golkar menjadi kandidat Bupati Mamasa, ujar Anwar tanpa menyebut nama kelima bakal calon tersebut.

"Dari lima yang disurvei itu akan ditetapkan satu diantara mereka sebagai cabup Mamasa, dan berpotensi memenangkan pilkada Mamasa,"kata Anwar Adnan Saleh yang menjabat sebagai Gubernur Sulbar.

Menurut dia, survei dilakukan partai Golkar karena Golkar tidak ingin melakukan kesalahan dalam mengusung kandidat di pilkada Mamasa, karena Golkar tidak mau kalah.

"Golkar bertekad memenangkan pilkada Mamasa, karena Golkar ingin memenangkan pilkada diseluruh Kabupaten di Sulbar,"katanya.

Ia mengatakan, begitu juga dengan di pilkada Kabupaten Polman yang juga digelar tahun 2013 mendatang, Golkar juga akan melakukan survei untuk menghasilkan siapa kandidat yang paling pantas diusung Golkar memenangkan pilkada itu.

"Golkar sudah menang di Kabupaten Mamuju, Majene dan Mamuju Utara, maupun pilkada ditingkat Provinsi Sulbar, sehingga Golkar juga ingin memenangkan pilkada Mamasa dan Polman agar seluruh pilkada di sulbar dimenangkan Golkar, makanya di pilkada Polman dan Mamasa, Golkar mengandalkan survei agar tepat menentukan kader yang diusung dan dapat menang di pilkada,"katanya. (T.KR-MFH/S016) 

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar