Mamuju (ANTARA News) - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat, Natsir Nawawi, menegaskan Demokrat Sulbar akan mengusung kader sendiri bertarung di pemilihan kepala daerah Polewali Mandar.

"Demokrat Sulbar akan mengusung kader sendiri bertarung di pilkada Polewali Mandar, dan tidak akan mengusung kader dari partai lain," kata, Natsir Nawawi, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar, di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, Demokrat di Kabupaten Polewali Mandar memiliki banyak kader yang dianggap mampu menjadi pemimpin di Polewali Mandar, dengan menjadi calon bupati (Cabup), sehingga Demokrat sangat pantas mengusung sendiri kadernya di Pilkada Polewali Mandar.

"Demokrat akan mengusung Erfan Kamil sebagai kandidat calon bupati, karena dianggap mampu dan layak menjadi pemimpin di Polewali Mandar," katanya.

Menurut dia, Erfan Kamil yang saat ini duduk sebagai legislator di DPRD Provinsi Sulbar, memiliki pendukung yang cukup kuat di Poewali Mandar yang siap memenangkannya ketika dirinya maju sebagai cabup Polewali Mandar, sehingga tidak salah ketika Demokrat Sulbar menjagokan dirinya maju bertarung di pilkada Polewali Mandar.

"Erfan Kamil akan dipertarungkan di Polewali Mandar, karena dukungan basisnya yang sangat kuat apalagi tiga partai besar di Polewali Mandar sudah menyatakan diri bergabung dengan Demokrat berkoalisi memenangkan pilkada Polewali Mandar," katanya.

Ia mengatakan, partai yang siap berkoalisi itu diantaranya adalah partai PAN, PKS, PPP yang semuanya memiliki kursi di DPRD Kabupaten Polewali Mandar.

"Jadi Demokrat tidak akan mengusung kader partai lain atau kalangan lainnya di Polewali Mandar, ini demi untuk memperbesar partai Demokrat di Polewali Mandar dengan mengusung kadernya memenangkan Pilkada Polewali Mandar," katanya.  (KR-MFH/N005)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar