Makassar (Antara News) - Mabes Polri kembali melakukan mutasi besar-besaran pada sejumlah pejabat di lingkup Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

"Mutasi itu hal yang wajar dalam suatu organisasi dan itu harus dilakukan untuk penyegaran organisasi serta melangsungkan karier para anggota kepolisian yang meniti karier," ujar Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Endi Sutendi di Makassar, Senin.

Ia mengungkapkan, beberapa pejabat Polda Sulselbar yang dimutasi diantaranya, Direktur Ditsabhara Polda Sulsel Kombes Pol Bambang Prayitno dimutasikan ke Polda Jambi sebagai Inspektorat Daerah (Irwasda).

Sedangkan pengganti dari Kombes Pol Bambang Prayitno akan diisi oleh Kombes Pol Ferdinand Wibisono yang sebelumnya bertugas sebagai Dosen Utama Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdikpol Polri.

Pada jajaran Kapolres, Kapolres Selayar AKBP Setiadi digantikan oleh AKBP Muh Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidbankum Bidkum Polda Sulsel.

Kapolres Lutim, AKBP Andi Firman akan digantikan oleh AKBP Rio Indra Lesmana yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Operasional Direktorat Sabhara Polda Sulsel.

Kapolres Soppeng, AKBP Rickynaldo Chairul, juga ikut dimutasi dan akan menempati jabatan barunya sebagai Kasubbag Opsnal Ditpam Obvit Baharkam Polri dan akan digantikan AKBP M Sururi yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Donggala.

Mantan Wakapolrestabes Makassar ini mengaku jika mutasi itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/285/II/2013, tanggal 8 Februari 2013.

"Untuk pelantikan dan serah terima jabatan, itu belum dipastikan kapan. Namun, biasanya 14 hari setelah surat telegeram keluar. Nanti akan disampaikan lebih lanjut. Untuk mereka yang dimutasi itu bukan karena adanya pelanggaran, tapi, hanya penyegaran. Mereka kan sudah lama bertugas di situ," jelas Endi. (Editor : N Sunarto)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar