Berita Terkait
Mamuju (Antara News) - Asisten Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menyatakan pada akhir bulan April tahun 2013 ini "caretaker" Bupati Mamuju Tengah akan ditetapkan pemerintah ditingkat pusat.

"Sesuai jadwal pemerintah, penetapan caretaker bupati Mateng yang resmi dimekarkan dari Kabupaten Mamuju yang juga merupakan ibukota Provinsi Sulbar sebagai Kabupaten induknya, akan ditetapkan pada akhir April 2013,"kata asisten I Pemprov Sulbar, Jamil Barambangi di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, meski masyarakat di Mateng sudah tidak sabar menanti calon pemimpin mereka yang akan menjadi karateker untuk memimpin pelaksanaan pembangunan di Mateng namun jadwal pemerintah dalam menetapkan karateker Mateng tidak akan dapat diganggu gugat.

"Semuanya kita ingin secepatnya caretaker ditetapkan untuk membawa pemerintahan dan melaksanakan pembangunan di Mateng namun semua itu ada mekanismenya yang harus diikuti sehingga semua pihak mesti sabar menunggu sampai pemerintah ditingkat pusat melalui Menteri Dalam Negeri menetapkan karateker Mateng," katanya.

Menurut dia, Pemprov Sulbar sendiri belum mengusulkan nama yang akan ditetapkan menjadi carateker Kabupaten Mateng kepada pemerintah pusat.

"Pemprov Sulbar belum mengusulkan nama-nama kepada pemerintah pusat melalui Mentri Dalam Negeri yang akan ditetapkan menjadi carateker Kabupaten Mateng," katanya.

Namun kata dia, secepatnya tiga nama caretaker bupai Mateng akan diusulkan kepada pemerintah pusat untuk diseleksi agar dapat segera bekerja menata pemerintahan di Mateng dan melakukan pembangunan di Mateng sebagai daerah otonom baru di sulbar. (Editor : N Sunarto)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar