Mamuju (Antara News) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Barat, menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati, Ramlan-Viktor Paotonang, di Pilkada Mamasa yang akan diselenggarakan Juni 2013.

"Partai kami mendukung duet Ramlan-Viktor dengan tagline Harapan di Pilkada Mamasa. Dukungan ini kita berikan dengan pertimbangan karena keduanya memiliki tingkat elekatiabilitas dari kandidat lainnya,"kata Sekretaris DPW PDI-P Sulbar, Charles di Mamuju, Minggu.

Menurutnya, vigur Ramlan Badawi yang juga calon bupati petahana memiliki kans besar untuk kembali menahkodai daerah Mamasa lima tahun mendatang.

Karena itu kata dia, partai besutan Megawati Soekarno Putri ini menjatuhkan dukungan untuk mendukung duet Ramlan-Viktor di Pilkada Mamasa.

"Partai kami sengaja tidak mengusung kader sendiri setelah menyikapi perkembangan situasi politik di Mamasa. Makanya, kami memilih membangun koalisi dengan partai-partai lain,"katanya.

Ia menyampaikan, beberapa diantara partai pendukung Ramlan-Viktor ini diantaranya Partai Golkar, PKB dan beberapa parpol pendukung lainnya.

"Kita berharap semua kader partai bahu membahu untuk memenangkan duat Ramlan-Viktor. Ini sudah menjadi legitimasi kuat dari partai berlambang moncong putih agar menjadi pemenang pada perebutan kursi nomor wahid di Mamasa,"jelasnya.

Charles menyampaikan, mesin partai PDIP di Mamasa tentu akan bekerja efektif walaupun kandidat yang diusung murni bukan kader partai.

"Prinsip kami hanya satu bagaimana upaya mesin partai bekerja untuk memenangkan pasangan Ramlan-Viktor. Apalagi, parpol koalisi telah membangun komitmen bersama untuk memperjuangkan apa yang telah menjadi roh perjuangan partai politik,"pungkasnya. (Editor : M Taufik)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar