Mamuju (ANTARA Sulsel) - Sejumlah pengusaha dan kolega Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, H. Hamzah Hapati Hasan, ikut serta memberikan bantuan pembangunan masjid di Dusun Tambi, Kelurahan Mamunyu, Kabupaten Mamuju.

Pemberian bantuan ini dilakukan secara spontan saat Hamzah Hapati Hasan saat meninjau proses pembangunan Masjid Nurul Huda, Rabu.

Pada kesempatan itu, Hamzah mengatakan pemberian bantuan pembangunan masjid ini merupakan sikap spontanitas teman-temannya yang selama ini telah banyak menyalurkan sebagian rezeki yang didapatkan selama ini.

"Bantuan ini bukan datang dari saya tetapi ini bentuk partisipasi teman-teman. Kami berharap bantuan ini mampu meringankan beban panitia pembangunan masjid," kata Hamzah yang lebih akrab disapa H4.

Hamzah menyampaikan, dana yang berhasil dikumpulkan nilainya telah melebihi permintaan panitia pembangunan masjid.

"Sebetulnya sudah lama saya ingin mengunjungi daerah ini. Namun masyarakat di Tambi belum sempat mengundang saya," ungkapnya.

Dia mengatakkan bantuan senilai Rp69 juta lebih ini digunakan untuk perampungan pembangunan sarana tempat wudhu dan pembangunan lainnya.

Ketua DPRD Sulbar dua periode ini mengatakan pemberian bantuan masjid bukan hal yang baru dilakukan, namun jauh sebelumnya juga dilakukan di beberapa tempat.

Beberapa masjid yang telah dibantu, kata dia, termasuk bantuan pembangunan rumah ibadah Masjid Al-Munawarrah, Galung, Kecamatan Tappalang, Kabupaten Mamuju, senilai Rp50 juta serta bantuan pembangunan masjid di Desa Kabuloang, Kecamatan Kalukku berupa tegel untuk lantai masjid sebanyak 320 dos.

"Bantuan ini sifatnya pribadi. Bukan merupakan program aspirasi anggota dewan. Membantu pembangunan masjid merupakan hal yang wajib bagi umat muslim yang memiliki kemampuan. Dengan jabatan saya ini, saya rasa merupakan kewajiban bagi saya untuk memberikan bantuan demi kenyamanan umat Muslim beribadah," katanya.

Editor : Agus Setiawan


Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar