"Sedangkan putri yakni Hamrina (kelasA/UNM), Emi Selvi(kelas B/UNM), Sumerli(kelas C/UNM), Kasmawati(kelas D/UNM), Dimasyanti(kelas E/UNM), serta Rosidah, Irmawati, dan Irmayanti untuk kategori TGR," jelasnya.
Berita Terkait
Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim Pencak Silat Sulawesi Selatan menetapkan 18 atlet terbaiknya guna menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XIII di Yogyakarta, 25 November-1 Desember 2013.

Pelatih Silat Sulsel Alimin di Makassar, Kamis, mengatakan 18 atlet tersebut berhak mewakili Sulsel setelah melalui seleksi ketat. Para pesilat berasal dari Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Untuk pesilat putra diantaranya, Eko Pasongli(kelas A/UNM), Hamri (kelas B/UNM), Baso Ridwanto(kelas C/UNM),Lutfi Gazali(kelas D/Unhas), Ahmad Siddiq(kelas E/UNM), Darmawan(kelas F/UNM), Henratno(kelas G/UNM), Ikbal(kelas H/UNM), serta Novri Ardi yang akan tampil di kategori tunggal putra seni/TGR.

"Sedangkan putri yakni Hamrina (kelasA/UNM), Emi Selvi(kelas B/UNM), Sumerli(kelas C/UNM), Kasmawati(kelas D/UNM), Dimasyanti(kelas E/UNM), serta Rosidah, Irmawati, dan Irmayanti untuk kategori TGR," jelasnya.

Dari 18 pesilat yang dinyatakan lolos seleksi, kata dia, hanya 10 atlet yang masuk rekomendasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sulsel. Adapun delapan lainnya, menurut dia, akan diserahkan ke daerah atlet masing-masing.

Untuk itu, sambung dia, pihaknya akan segera menyodorkan proposal ke setiap daerah agar bisa membantu biaya keberangkatan seluruh atlet.

Terkait keputusan tetap mengakomodir seluruh atlet yang dinilai layak, juga sebagai upaya untuk menjaga peluang Sulsel dalam meraih hasil maksimal.

"Seluruh atlet memiliki potensi besar untuk meraih hasil terbaik. Maka dari itu kita tetap memutuskan untuk memasukkan dalam Tim Sulsel. Mudah-mudahan semuanya bisa terealisasi," katanya.

Sekretaris Umum Bapomi Sulsel Abd Rasyid mengatakan timnya menargetkan mempertahankan prestsi sebagai peringkat ketiga di Pomnas 2011. Untuk merealisasikan itu, pihaknya akan mengikuti 11 cabang dari 14 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Target tersebut juga dinilai cukup realistis melihat kualitas lawan yang akan dihadapi cukup sulit seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jateng, serta tuan rumah Yogyakarta.

"Kontingen Sulsel kita perkirakan bisa mencapai 120 orang yang terdiri dari atlet, pelatih dan offisial. Mudah-mudahan dengan jumlah atlet yang cukup banyak semakin menjaga peluang kita masuk posisi tiga besar," ujarnya. Farochah

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar