Jumat, 23 Juni 2017

Maya Rumantir unggul sementara dalam penghitungan KPU

id maya rumantir, DPD, pemilu
Maya Rumantir unggul sementara dalam penghitungan KPU
Maya Rumantir (FOTO/www.hidupkatolik.com)
"Hasil penghitungan terhadap delapan kecamatan, Maya Rumantir menempati urutan pertama dengan jumlah suara sekitar 35.860," kata Komisioner KPU Manado Amrain Razak, di Manado, Selasa.
Manado (ANTARA Sulsel) - Calon anggota DPD Maya Rumantir unggul pada  penghitungan suara sementara dalam pleno rekapitulasi di KPU Manado, Sulawesi Utara.

"Hasil penghitungan terhadap delapan kecamatan, Maya Rumantir menempati urutan pertama dengan  jumlah suara sekitar 35.860," kata Komisioner KPU Manado Amrain Razak, di Manado, Selasa.

Amrain mengatakan, perolehan suara Maya Rumantir yang merupakan calon anggota DPD nomor urut 24 tersebut jauh meninggalkan peserta lainnya.

Menurut Amrain, itu adalah penghitungan untuk delapan kecamatan yakni Tuminting, Sario, Mapanget, Paal Dua, Bunaken Kepulauan, Singkil, Malalayang dan Wenang.

Ia menyebutkan untuk Kecamatan Tuminting suara Maya Rumantir sebanyak 4.950 suara, kemudian di Paal Dua sebanyak 5.072 suara, kemudian Sario 2.622, dan Mapanget sebanyak 5.586 suara.

"Kemudian untuk Kecamatan Bunaken suaranya sebanyak 2.746 suara, Singkil 3.504, sedangkan Wenang sebanyak 4.001, dan Malalayang 7.480 suara," katanya.

Amrain mengatakan, perolehan suara tersebut, masih akan berubah karena masih ada tiga kecamatan yang belum dihitung jadi pasti akan berubah.

Menurut Amrain, setelah Maya Rumantir calon mengikutinya adalah Marhani Pua sebanyak 17.952 suara, disusul Benny Ramdhani sebanyak 17.219 yang bersaing ketat.

"Setelah ketiga calon itu ada juga Aryanti Baramuli Putri yang meraih suara sebanyak 16.266, disusul Fabian Sarundajang sebanyak 14.142 dan Steven Liow sebanyak 6.818," katanya.  

Penghitungan suara masih berlangsung hingga Selasa sore di KPU Manado yang diikuti para saksi serta Calon legislatif dalam pengawalan ketat polisi.

Editor: Agus Setiawan

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Baca Juga