Selasa, 23 Mei 2017

Bio Paulin Pierre resmi jadi WNI

id pemain persipura jayapura, bio paulin pierre, wni
Bio Paulin Pierre resmi jadi WNI
Pesepak bola Persipura Jayapura Biao Paulin Pierre menjawab pertanyaan wartawan usai pengambilan sumpah menjadi WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Jayapura, Papua, Senin (23/3) (ANTARA FOTO/Roy Ratumakin)
"Terima kasih kepada Tuhan dan buat semua pihak yang telah membantu karena hari ini saya sudah jadi warga negara Indonesia...
Jayapura (ANTARA Sulsel) - Punggawa tim Persipura Jayapura, Bio Paulin Pierre, kini resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), setelah menjalani pengambilan sumpah/janji kewarganegaraan Republik Indonesia di Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Papua, di Kota Jayapura, Senin.

Dalam acara yang berlangsung kurang lebih selama satu jam itu, Bio Paulin Pierre menggunakan setelan jas putih dipadukan dengan kemeja lengan panjang biru muda, dasi bermotif uang dolar, sepatu hitam serta  gaya rambut diikat satu.

Pada momentum itu, nampak hadir para petinggi Persipura Jayapura diantaranya manejer Rudi Maswi beserta istirnya Farida Djafar, asisten pelatih Claudio, mantan ketua umum MR Kambu, dan sejumlah rekannya di Mutiara Hitam kurang lebih berjumlah 11 orang.

Lalu, Wakil Wali Kota Jayapura Nuralam yang mewakili Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano yang juga Ketua Umum Persipura Jayapura dan Sekda RD Siahaya serta perwakilan dari Polda Papua dan sejumlah tamu undangan.

Dideretan kursi tamu tampak istri Bio Paulin Pierre, Chintya Wondiwoi yang sedang menggendong putranya Rudi Maswi Paulin Pierre yang akan berumur dua tahun pada April mendatang.

Bio yang ditemui wartawan usai acara pengambilan sumpah WNI mengatakan tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya menjadi bagian dari warga Indonesia dan khususnya menjadi bagian dari tim Persipura Jayapura yang telah dibelanya sejak 2007.

"Terima kasih kepada Tuhan dan buat semua pihak yang telah membantu karena hari ini saya sudah jadi warga negara Indonesia. Aku sangat bahagia karena sudah beberapa lama menunggu momen ini. Dan Tuhan berikan kesempatan ini," kata  pemain kelahiran Nanga Eboko, Kamerun 15 April 1984.

Mengenai masa depannya, Bio mengaku tetap akan fokus di dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya, tentunya kepada tim Persipura Jayapura. "Saya akan lebih fokus kepada karir saya di Persipura, saya akan kerja keras sehari-hari dan siap jika dipanggil timnas. Saya juga sampaikan terima kasih buat manajemen, Pak Rudi, Pak Kambu dan semuanya termasuk kalian juga (wartawan)," katanya.

"Saya juga siap jika hari ini, malam ini dipanggil untuk bermain bagi Timnas," katanya sambil menggendong putranya Rudi Maswi Paulin Pierre dan didampingi sang istri Chintya Wondiwoi. A. Budiman

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga