Rabu, 20 September 2017

PT Suryaraya Lestari I seminar kesehatan reproduksi

id sawit, astra agro lestari, pt suryaraya lestari, hari kartini
PT Suryaraya Lestari I seminar kesehatan reproduksi
Peserta seminar kesehatan reproduksi dalam rangkaian peringatan Hari Kartini di Sarudu, Mamuju Utara, Sulbar (FOTO/Dokumentasi)
“Kami berharap acara ini dapat meningkatkan pengetahuan para ibu mengenai pentingnya kesehatan,” ujar Unari, Administratur PT Suryaraya Lestari 1.
Mamuju Utara, Sulbar (ANTARA Sulbar) - PT Suryaraya Lestari I Perusahaan perkebunan kelapa sawit anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk, menggelar seminar kesehatan reproduksi.

Seminar kesehatan reproduksi dalam rangkaian peringatan Hari Kartini dengan tema 'Sehat Kartiniku, Sehat Keluargaku' berlangsung di Sarudu, Mamuju utara, 21 April 2015.

“Kami berharap acara ini dapat meningkatkan pengetahuan para ibu mengenai pentingnya kesehatan,” ujar Unari, Administratur PT Suryaraya Lestari 1.

Para perempuan perlu mengetahui kesehatan organ-organ reproduksi. Selain penting untuk dirinya sendiri, kesehatan perempuan juga akan mempengaruhi kesehatan keluarga, katanya.

Untuk itu, menurutnya, perusahaan juga secara intensif memberi perhatian penting terhadap program-program kesehatan perempuan maupun masyarakat pada umumnya.

Pada kegiatan yang dihadiri penggerah PKK dari desa-desa di sekeliling perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut.

"Kegiatan ini tidak hanya memperhatikan masyarakat dewasa, tetapi mulai anak-anak, perusahaan telah merancang kegiatan sosial untuk mendukung kesehatan, beberapa program kesehatan diselenggarakan melalui Posyandu," ujar Unari.

Sementara itu dr. Dahlia Chairunnisa menyampaikan pengetahuan tentang kelainan pada haid, kanker servics maupun kanker payudara. Para peserta diberitahu mengenai berbagai macam masalah serta bagaimana cara mengatasinya.

Selain seminar, acara juga dimeriahkan dengan kegiatan lomba menghias buah (garnis). Di samping baik bagi kesehatan, buah yang dikemas dengan apik akan menambah selera untuk mengkonsumsi zat-zat yang terkandung di dalam buah.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga