Rabu, 20 September 2017

KPU plenokan penetapan Bupati-Wabup Toraja Utara

id pilkada serentak, toraja utara
KPU plenokan penetapan Bupati-Wabup Toraja Utara
Ilustrasi--Sejumlah wisatawan mengunjungi kuburan Gua Londa di Toraja Utara, Sulsel (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)
"Setelah pekan lalu kita plenokan hasil rekapitulasi suara...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Komisi Pemilihan Umum Toraja Utara, Sulawesi Selatan menggelar rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih pada pemilihan kepala daerah yang digelar serentak pada 9 Desember 2015.

"Setelah pekan lalu kita plenokan hasil rekapitulasi suara yang telah dirampungkan, kini kembali kita menggelar rapat pleno dengan agenda penetapan bupati dan wakil bupati terpilih," ujar Ketua KPU Toraja Utara Merry Parura yang dikonfirmasi, Selasa.

Dalam rapat pleno itu turut hadir komisioner lainnya, Aloysius Lande, Herman Tandililing, Marianto Tandi Bonga, Bonnie Freedom dan Sekretaris KPU Torut Henok Tamba.

Merry Parura mengatakan, penetapan bupati dan wakil bupati terpilih itu dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Adapun Penandatanganan surat Keputusan KPU Kabupaten Toraja Utara Nomor : 70/Kpta/KPU.Kab/025-671016/2015 tentang penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Toraja Utara hasil pemilihan Tahun 2015.

Sebelumnya, pada Pilkada Kabupaten Toraja Utara diikuti dua pasangan calon yakni pasangan dengan nomor urut 1, Kalatiku Paembonan - Yosia Rinto Kadang dan pasangan nomor urut 2, Frederik Batti Sorring - Frederik Buntang Rombelayuk.

Pasangan Kalatiku Paembonan-Yosia Rinto Kadang (Kaboro`) diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sedangkan pasangan Frederik Batti Sorring-Frederik Buttang Rombelayuk (Sobat) diusung oleh Partai Hanura, Nasional Demokrat (Nasdem) PKPI, Demokrat dan Golkar.

Hasil rekapitulasi yang telah dirampungkan itu menempatkan pasangan calon nomor urut 1, Kalatiku Paembonan-Yosia Rinto Kadang (Kaboro`) memperoleh suara sebanyak 71.120 dan paslon nomor urut 2 Frederik Batti Sorring-Frederik Buttang Rombelayuk (Sobat) sebanyak 60.102 suara.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga