Senin, 25 September 2017

Makassar ajukan diri tuan rumah kejuaraan dunia futsal

id kejuaraan dunia futsal, sulawesi selatan
Makassar ajukan diri tuan rumah kejuaraan dunia  futsal
Ilustrasi futsal (ANTARA FOTO/Viki Payoka)
"Indonesia Insha Allah mendapatkan jatah sebagai tuan rumah kejuaraan dunia...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengurus Provinsi Federasi Futsal Indonesia (FFI) Sulawesi Selatan mengajukan diri sebagai tuan rumah pelaksanaan kejuaraan dunia futsal pada 2020.

"Indonesia Insha Allah mendapatkan jatah sebagai tuan rumah kejuaraan dunia. Kami dari Sulsel langsung merespon dengan mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah," jelas Ketua FFI Susel, Wahyu Permana di Makassar, Minggu.

Mengenai sarana dan prasarana yang ada di Makassar, dirinya juga mengaku tidak ada masalah. Pengprov FFI Sulsel juga telah memilih GOR Sudiang Makassar untuk menjadi lokasi pelaksanan.

Selain itu, kata dia, Makassar juga didukung fasilitas yang cukup lengkap seperti ketersediaan rumah sakit bertaraf internasional, bandara internasional serta hotel berbintang yang bisa menampung ribuan peserta dari berbagai negara.

Apalagi Makasssar juga memiliki pengalaman sebagai lokasi pelaksanaan ajang internasional sebelumnya yakni kejuaraan dayung asia, kejuaraan ski air air ataupun sofbol tingkat ASEAN.

Sementara terkait sanksi FIFA yang membekukan PSSI sebagai induk olahraga sepak bola dan futsal, dirinya berharap sudah bisa terselesaikan sebelum jadwal pelaksanaan. Apalagi agenda ini juga memang masih akan dilaksanakan empat tahun kedepan.

"Mudah-mudahan tidak ada persoalan lagi (sanksi pembekuan PSSI dicabut) sebelum jadwal pelaksanaan. Kmai juga optimistis bisa menggelar kejuaraan internasional itu dengan lancar dan sukses," katanya.

Plt Kadispora Sulsel, Muhlis menyatakan Ketua FFI Hary Tanoe juga direncanakan berkunjung ke Makassar untuk membahas kesiapan Makassar sebagai tuan rumah pada Februari 2015.

Ia menjalankan, kedatangan Hary Tanoe ini juga sengaja datang untuk mengecek kondisi GOR Sudiang Makassar khususnya masalah kamar mandi dan kamar ganti yang memang selama ini sudah terlihat kusam.

" Ketua FFI Pusat Hary Tanoe rencananya datang ke Makassar untuk membahas kesiapan sarana dan prasarana di Makassar. Kami juga masih menunggu konfirmasi kedatangannya dna berharap semuanya dapat berjalan lancar" ujarnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga