Selasa, 22 Agustus 2017

Nelayan Pangkep diminta tidak melaut dulu

id cuaca buruk, nelayan, kapolres pangkep, moh hidayat
Nelayan Pangkep diminta tidak melaut dulu
Kapolres Pangkep AKBP Moh Hidayat (ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin)
"Angin sangat kencang dan turun hujan...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Kepolisian Resort Pangkajene Kepulauan (Pangkep) meminta kepada para nelayan untuk sementara waktu tidak melaut karena cuaca buruk dan angin kencang yang melanda.

"Angin sangat kencang dan turun hujan. Inilah kita meminta kepada para nelayan untuk sementara waktu tidak melaut dulu karena cuacanya memang tidak bersahabat," ujar Kapolres Pangkep AKBP Moh Hidayat di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, Kabupaten Pangkep yang merupakan salah satu kabupaten dengan mayoritas warganya berprofesi sebagai petani dan nelayan karena memiliki wilayah perairan yang lebih luas dari daratannya.

Hidayat mengaku jika gelombang laut saat ini cukup tinggi dan umumnya para nelayan tradisional di Kabupaten Pangkajene Kepulauan itu kadang menyepelekan unsur-unsur keselamatan saat melaut seperti menggunakan jaket pelampung (life jacket).

"Yang banyak ditemukan memang begitu nelayan tradisional terkadang menyepelekan unsur-unsur keselamatan karena sudah bisa berenang dan sebagianya. Padahal life jacket itu penting," katanya.

Bukan cuma nelayan yang diminta untuk sementara waktu tidak melaut, para bawahannya juga diingatkan agar senantiasa mewaspadai kondisi cuaca saat ini.

"Semua anggota harus waspada dan terus memantau setiap wilayah. Angin kencang ini bisa menimbulkan banyak masalah terutama jika ada rumah warga yang sengnya diterbangkan atau lainnya," jelasnya.

Selain jajarannya disetiap Polsek yang diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan, warga setempat juga diminta untuk tidak tidur terlalu pulas karena cuaca yang kurang bersahabat.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga