Kamis, 30 Maret 2017

Sulsel targetkan juara umum kejurnas Jawa Barat

id muay thai
Sulsel targetkan juara umum kejurnas Jawa Barat
Ilustrasi--Muay Thai (ANTARA FOTO/Teresia May)
Kami tentunya tetap mempercayakan atlet kami yang sebelumnya merebut medali emas...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia Sulawesi Selatan menargetkan tampil sebagai juara umum pada kejuaraan nasional di Bandung, Jawa Barat, April 2016.

Ketua Pengprov MI Sulsel Surachman Tiri di Makassar, Senin, mengatakan target ini juga untuk memperbaiki kegagalan Sulsel tampil sebagai juara umum pada kejurnas di Makassar pada 2015 setelah hanya mampu menempati peringkat kedua.

"Kami tentunya tetap mempercayakan atlet kami yang sebelumnya merebut medali emas di kejurnas Makassar pada ajang nanti. Ini tentu kami harapkan semakin membuka peluang tampil sebagai yang terbaik," katanya

Untuk mewujudkan target juara umum, kata dia, Sulsel hanya membutuhkan tiga medali emas. Sebab jumlah atlet yang bisa diturunkan di kejurnas yag juga dimanfaatkan sebagai pemanasan ke laga eksibisi PON 2016 itu memang hanya membolehkan beberapara atlet dari setiap daerah.

"Ada tiga atlet yang bisa tampil. Namun untuk Sulsel kemungkinan mendapat kuota yang lebih besar karena memiliki banyak atlet yang sebelumnya tampil maksimal di berbagai kejuaraan baik nasional hingga internasional,"ujarnya.

Prestasi muaythai Sulsel sejauh ini memang cukup menjanjikan setelah beberapa atletnya mampu meraih sejumlah medali diberbagai kejuaraan termasuk Piala Wapres 2015 di Makassar.

Sejumlah atlet bahkan sukses meraih lima medali emas masing-masing dipersembahkan Rudiyanto (Pemula Pa -41 kg), M Restu (Kadet Pa -33 kg), Viona Mutmainnah (Junior Pi -54 kg), M Nur Alamsyah (Senior Pa -67 kg) serta Wawan Darmawansyah yang turun di kelas Junior -54 kg putra.

Sedangkan lima medali perak Sulsel diraih Ryan Andika (Pra Pemula Putra -36 kg), Adelia Mega Dwi (Kadet Putri -45 kg), Dwi Sukarno R (Senior Pa -57 kg), Nadya Indah R (Pemula Pi -41/48 kg) serta M Ridwan pada kelas Junior -54 kg putra.

Adapun sembilan medali perunggu tim tuan rumah direbut Nurfani Sazabillah (Pemula Pi -41/-48 kg),

Hasbi Hairil Alif (Kadet Pa-51 kg), Akbar (Senior Pa-48 kg), Sandy Lemang (Senior Pa-51 kg), Astri Tri Mulyono pada Senior putra -51 kg.

Selanjutnya Hardin (Senior Pa-57 kg), Wirabuana (Senior Pa-60 kg), Iskandar (Pra Pemula Pa-30 kg) serta Deni pada kelas Junior Putra -57 kg.

Pelatih Muaythai Sulsel Iswandi mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk kejurnas yang digelar pada April mendatang.

"Rencana sebelumnya sebenarnya Maret, tapi diundur karena banyak kejuaraan yang akan dilaksanakan sepanjang bulan tersebut," kata dia.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga