Kamis, 21 September 2017

Gubernur minta bupati terpilih realisasikan janji kampanye

id pelantikan bupati, pilkada serentak, gubernur sulsel
Gubernur minta bupati terpilih realisasikan janji kampanye
Syahrul Yasin Limpo (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)
Bupati yang baru dilantik harus mampu merealisasikan janji-janji kampanyenya...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo meminta bupati terpilih di 10 kabupaten di Sulsel merealisasikan janji-janji kampanyenya.

"Bupati yang baru dilantik harus mampu merealisasikan janji-janji kampanyenya," kata Syahrul seusai melantik 10 bupati terpilih hasil Pilkada serentak, di Makassar, Rabu.

Syahrul juga mengajak semua lapisan masyarakat mulai dari Muspida, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat luas untuk memberikan dukungan dan menyemangati bupati yang baru agar mampu mewujudkan visi, misi, serta janji-janjinya.

"Mulai detik ini tim pemenangan atau tim sukses yang terkait pilkada dibubarkan. Sekarang mari fokus pada upaya mendukung sepenuhnya program pemerintah yang akan dilaksanakan oleh bupati dan wakil bupati," himbau gubernur.

Gubernur juga berpesan agar para bupati dapat bersinergi dengan pihak pemprov, untuk menjadikan Sulsel sebagai provinsi terbaik di Indonesia.

"Hari ini kita satukan tekad secara bersama, untuk melihat Sulsel sebagai provinsi terbaik di Indonesia," tegasnya.

Ia juga berharap agar bupati terpilih mampu menunjukkan langkah yang lebih akseleratif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saya berharap ke sepuluh bupati bersama bertekad bahwa pemimpin baru telah hadir dengan semangat akselerasi, untuk menggali potensi daerah yang lebih baik demi memastikan kehidupan masyarakat yang sejahtera," kata gubernur.

Gubernur Sulsel melantik sepuluh kepala daerah, masing-masing Adnan Purichta IYL - Abd Rauf Krg Kio (Gowa), Andi Kaswadi Razak - Supriansa (Soppeng), Andi Idris Syukur - Suardi Saleh (Barru), Indah Putri Indriani - Thahar Rum (Luwu Utara), Thoriq Husler - Irwan Bachri Syam (Luwu Timur), Syamsuddin A Hamid - Syahban Samanna (Pangkep), AM Sukri Sappewali - Tomy Satria (Bulukumba), Hatta Rahman - Harmil Mattotorang (Maros), Basli Ali - Zainuddin (Selayar), dan Nicodemus Biringkanae - Victor Datuan Batara (Tana Toraja).

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga