Sabtu, 25 Maret 2017

Arus lalulintas sekitar lokasi pelantikan padat merayap

id pelantikan bupati, pilkada serentak, gubernur sulsel, arus lalulintas
Arus lalulintas sekitar lokasi pelantikan padat merayap
Ilustrasi--arus kendaraan padat (ANTARA FOTO/ Budi CAndra Setya)
Memang cukup macet karena memang banyak kendaraan yang datang...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Arus lalulintas sekitar lokasi pelantikan di delapan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu, padat merayap.

Salah satu hal yang membuat kondisi jalan didepan kantor gubernur itu karena keberadaan sejumlah kendaraan roda empat yang terparkir di bahu jalan. Kondisi ini juga disebabkan banyaknya kendaraan yang berbelok di depan kantor gubernur.

"Memang cukup macet karena memang banyak kendaraan yang datang. Namun kami juga berterima kasih ke polantas yang telah berusaha keras mengurai kendaraan," jelas salah satu pengendara roda empat, Ardi.

Untuk rekaya lalulintas yang dilaksanakan pihak kepolisian khususnya dari tim polantas, juga dinilai cukup membantu meski tidak mampu menghindarkan terjadinya kemacetan.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo, resmi melantik 10 Kepala Daerah yang terpilih melalui Pilkada serentak pada 9 Desember lalu.

Sepuluh Kepala Daerah yang dilantik masing-masing Adnan Purichta IYL - Abd Rauf Krg Kio (Gowa), Andi Kaswadi Razak - Supriansa (Soppeng), Andi Idris Syukur - Suardi Saleh (Barru), Indah Putri Indriani - Thahar Rum (Luwu Utara), Thoriq Husler - Irwan Bachri Syam (Luwu Timur), Syamsuddin A Hamid - Syahban Samanna (Pangkep).

Selanjutnya AM Sukri Sappewali - Tomy Satria (Bulukumba), Hatta Rahman - Harmil Mattotorang (Maros), Basli Ali - Zainuddin (Selayar), dan Nicodemus Biringkanae - Victor Datuan Batara (Tana Toraja).

"Saya berterima kasih kepada KPU daerah, Panswaslu daerah, segenap pimpinan dan jajaran TNI dan Polri, sepuluh caretaker bupati, dan seluruh masyarakat Sulsel khususnya masyarakat di sebelas kabupaten yang turut berkontribusi hingga seluruh tahapan Pilkada berjalan aman dan lancar,"ujarnya dalam sambutan pelantikan.

Syahrul mengatakan bahwa kemenangan dalam Pilkada ini bukan hanya kemenangan sekelompok orang, tetapi kemenangan seluruh rakyat Sulsel.

Ia juga mengingatkan agar kandidat yang kalah dalam pemilihan kepala daerah yang lalu tidak berkecil hati dan tetap menyumbangkan pikiran mereka untuk kemajuan daerahnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga