Kamis, 20 Juli 2017

Toraja Utara fokus pembangunan infrastruktur pariwisata

id toraja utara, pariwisata, kalatiku paembonan
Toraja Utara fokus pembangunan infrastruktur pariwisata
Ilustrasi-Sejumlah wisatawan mengunjungi kuburan Gua Londa di Toraja Utara, Sulsel (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)
"Salah satunya, kami akan merampungkan pembangunan bandara di Toraja Utara dalam dua tahun ke depan...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan mengatakan pihaknya akan menjadikan pembangunan infrastruktur pariwisata sebagai salah satu fokus utama pembangunan di kabupaten ini.

"Salah satunya, kami akan merampungkan pembangunan bandara di Toraja Utara dalam dua tahun ke depan, untuk menunjang sektor pariwisata yang menjadi sektor andalan kami," kata Kalatiku yang ditemui di Makassar, Kamis.

Selain bandara, pihaknya juga akan membangun dan memperbaiki jalan-jalan akses menuju berbagai lokasi wisata di wilayah ini.

"Kita akan membuat sedemikian rupa agar para wisatawan ini lebih mudah untuk mengakses spot-spot wisata kita," ujarnya.

Ia juga akan mengintegrasikan berbagai program pembangunan yang lain seperti pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan agar dapat menunjang sektor pariwisata.

"Kami ingin agar Kabupaten Toraja Utara menjadi Kabupaten Pariwisata," tambahnya.

Sebelumnya Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo meminta Bupati Toraja Utara mengoptimalkan potensi pariwisata di wilayah tersebut.

Toraja Utara, kata gubernur, secara alami telah diberkahi dengan potensi pariwisata yang besar.

"Alam, dan adat istiadat Toraja Utara itu sudah menjadi potensi industri yang besar, tanpa melakukan apa-apa, orang akan datang ke Toraja Utara, kita hanya tinggal menjaga," kata Syahrul.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga