Jumat, 22 September 2017

Katon ciptakan soundtrack film "uang panai"

id uang panai, katon bagaskara, film
Katon ciptakan soundtrack film
Kru dan pemain Film Uang Panai (Foto ANTARA / Dok) (1)
"Kami dijajaran manajemen Makkita Cinema Production sangat senang dan tentunya berbangga...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Musisi Indonesia Katon Bagaskara ikut ambil bagian dalam film "Uang Panai" (mahar pernikahan) dengan menciptakan lagu pengiring (soundtrack) yang akan diputar di bioskop XXI dan 21 seluruh Indonesia setelah Idul Fitri 1436 Hijriyah.

"Kami dijajaran manajemen Makkita Cinema Production sangat senang dan tentunya berbangga karena musisi kenamaan seperti Katon Bagaskara ikut ambil bagian dalam film ini," ujar Eksekutif Produser Makkita Cinema Production (MCP) Wachyudi Muchsin di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan pentolan KLA Project Katon Bagaskara membuat lagu untuk mengisi soundtrack film Uang Panai sebagai dukungan nyata terhadap sineas Makassar atas mulai maraknya perfilman Indonesia.

Katon Bagaskara yang sudah tidak asing lagi dengan budaya Bugis-Makassar sangat antusias dalam menciptakan lagu pengiring itu karena sejak lama sudah mendengar mahalnya uang mahar di Sulsel.

"Musisi Legendaris Indonesia, Katon Bagaskara memerankan profesi barista di film ini merasakan pengalaman tradisi budaya Bugis-Makassar. Tingginya uang mahar pernikahan di tanah Sulsel sudah terkenal kemana-mana," katanya.

Sedangkan, menurut pelantun lagu Negeri di Awan ini, dirinya tertarik bermain di film Uang Panai karena cerita uang panai atau mahar pernikahan menjadi cerita legenda daerah ini.

Uang panai yang menjadi tradisi masyarakat Sulsel diakuinya ini ibarat cerita legenda.

"Keunikan cerita tentang uang panai itu membuatnya makin penasaran dengan karya sineas muda Makassar tergabung dalam Makkita Cinema Production," kata Katon Bagaskara.

Apalagi, lanjut dia, yang mengajaknya bermain adalah sahabatnya yang tidak lain adalah Eksekutif Produser film Uang Panai dokter Wachyudi Muchsin yang sudah dikenal sejak lama sebagai sosok anak muda konsen terhadap kearifan lokal kota Makassar.

Eksekutif Produser Film Uang Panai Wachyudi Muchsin menambahkan, film ini bercerita tentang kehidupan. Pesan yang ingin disampaikan dari film yang diangkat dari Budaya Bugis-Makassar ini mahar pernikahan bukan segalanya dalam mewujudkan cinta suci dua insan (pernikahan).

"Alhamdulillah dengan support dari Mas Katon dengan soundtrack lagu Film Uang Panai judulnya `duniaku duniamu` memberi warna tersendiri bagi kru serta pemain," jelas dia.

Film ini diproduksi oleh Production House (PH) Makkita Cinema Production (MCP) dengan Eksekutif Produser Wachyudi Muchsin dan Sunarti Sain, Sutradara Asril Sani, Halim Gani Safia, Produser Amirl Nuryan dan Andi Syahwal Mattuju, serta pemain yaitu Tumming, Abu, yang menjadi pemain lokal dan artis nasional Katon Bagaskara serta Jane Shalimar.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga