BI Sulbar siapkan uang pecahan Rp1,05 triliun

id uang pecahan, bank indonesia sulbar, idul fitri
BI Sulbar siapkan uang pecahan Rp1,05 triliun
Ilustrasi uang tunai (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
"Bagi warga yang ingin berbagi di bulan suci Ramadhan maupun pada lebaran tidak usah khawatir...
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Barat (Sulbar) menyiapkan uang pecahan kecil sebanyak Rp1,05 triliun untuk melayani masyarakat yang membutuhkannya menjelang Idul Fitri 1437 Hijriah.

"Bagi warga yang ingin berbagi di bulan suci Ramadhan maupun pada lebaran tidak usah khawatir semua pecahan uang sudah disiapkan BI Sulbar senilai Rp1,05 triliun," kata Manajer Pengelolaan Uang Rupiah BI Sulbar Hendrawan di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan uang pecahan yang disiapkan untuk masyarakat itu mulai dari uang pecahan Rp50.000 sampai pecahan terkecil Rp2.000.

Menurut dia, masyarakat dapat menukar uangnya pada sejumlah titik yang sudah disiapkan di Mamuju dan di setiap kabupaten di Sulbar.

Ia mengatakan uang pecahan itu juga disiapkan pada 12 bank yang ada di Sulbar yang sebelumnya telah bekerja sama dengan BI Sulbar

Menurut dia, uang tersebut siap ditukar BI pada setiap hari pelayanan yakni pukul 09.00 hingga jam 12.00 Wita, mulai 15 Juni sampai 30 Juni 2016 tanpa biaya.

"Setelah penukaran uang pecahan dibuka, telah tertukar sebanyak Rp1 miliar uang masyarakat dan antusiasme masyarakat cukup tinggi menukar uang menjelang lebaran ini," katanya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga