Sabtu, 23 September 2017

Garuda Indonesia bagi 1.000 paket sembako murah

id Garuda Indonesia, Paket Sembako Murah
Garuda Indonesia bagi 1.000 paket sembako murah
Garuda Indonesia memberikan paket sembako murah (Foto ANTARA / Nurhaya J Panga)
Sidenreng Rappang, (Antara Sulsel) - PT Garuda Indonesia membagikan 1.000 paket sembako murah untuk masyarakat di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Provinsi Sulawesi Selatan.

"Garuda Indonesia ingin membantu masyarakat di sekitar kita yang terkena dampak tingginya harga sembako selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri," kata Direktur Teknik dan Teknologi Informasi PT Garuda Indonesia Iwan Joeniarto di Sidrap, Jumat.

Kegiatan yang dilakukan di 10 kota di Indonesia ini, menurut Iwan, merupakan bagian dari gerakan "BUMN Membangun Negeri." Kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan oleh Garuda Indonesia, tetapi juga BUMN-BUMN lain.

"Ini menunjukkan bahwa kita tidak hanya berorientasi bisnis, tetapi juga memperhatikan masalah sosial dan kemasyarakatan," imbuhnya.

Sementara itu Wakil Presiden Domestik Region IV PT Garuda Indonesia Dian Ediono yang menjadi Ketua Panitia kegiatan ini mengatakan paket sembako tersebut terdiri atas 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 2 kg gula.

Paket senilai Rp150 ribu tersebut dijual dengan harga hanya Rp25 ribu, kepada masyarakat yang memiliki kupon yang telah didistribusikan sebelumnya.

"Uang yang diperoleh pun, kami sumbangkan ke musholla terdekat," imbuhnya.

Meski demikian, salah seorang warga penerima kupon Nurul, mengaku paket sembako tersebut ia peroleh secara gratis.

"Gratis, Pak Bupati (Bupati Sidrap Rusdi Masse) yang bayarkan," ujarnya.

Masyarakat tampak antusias dan tertib mengantri untuk menukarkan kupon mereka.

"Senang bisa dapat sembako gratis," kata Nurul mengapresiasi.

Acara ini dibuka secara langsung oleh Sekda Sidrap Ruslan. Dalam kegiatan ini pihak Garuda Indonesia juga menyerahkan santunan secara simbolik kepada anak yatim piatu.

Editor: Agus Setiawan

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga