Rabu, 29 Maret 2017

Tiga BUMN bantu bibit durian ke petani Mamuju

id BUMN, bibit durian
Tiga BUMN bantu bibit durian ke petani Mamuju
Humas LKBN ANTARA Primayanti memberikan bantuan bibit durian ke petani Mamuju di Desa Pamulukang, Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (13/8). (Foto ANTARA / Agus Setiawan)
Mamuju, (ANTARA Sulbar) - Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan bantuan bibit durian kepada petani di Desa Pamulukang Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Sabtu, sebagai rangkaian program peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.

Tiga pimpinan BUMN tersebut Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Garuda Indonesia, Linggar Sari Suharso, Group Head Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dan Corporate Social Responsibility (CSR) Indonesia RE, Fredi Aris Setiawan dan Humas dan Kerjasama Internasional Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Primayanti.

Mereka secara simbolis memberikan bantuan bibit durian secara simbolis kepada petani di Pamulukang Mamuju.

Pemberian bantuan berupa bibit durian yang dirangkaikann pendidikan dan pelatihan peningkatan mutu dan hasil perkebunan Desa Pamulukang dihadiri Sekertaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mamuju, Daud Yahya dan pelaksana tugas Dinas Perkebunan Provinsi Sulbar, Ir Tanawali serta ratusan petani di daerah tersebut.

Sari Suharso mengatakan program bantuan BUMN ini merupakan rangkaian kegiatan tiga BUMN yang melaksanakan peringatan HUT RI di Provinsi Sulbar, diantaranya PT Garuda Indonesia, Perum LKBN Antara, dan Indonesia RE.

"Bantuan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah dicapai bangsa ini, meskipun juga banyak desa terpencil dan tertinggal di Indonesia, yang butuh bantuan, BUMN dihari kemerdekaan ini juga berperan membantu meningkatkan keahlian masyarakat agar dapat meningkatkan kesejahteraannya," katanya.

Ia mengatakan dengan bantuan pemberdayaan ini, kedepan diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan akan mudah memasarkan hasil pertaniannya dengan keahlian yang diberikan.

"BUMN berterima kasih kepada pemerintah setempat yang telah memberikan dukungan sehingga program bantuan BUMN dapat terlaksana dengan lancar, begitu juga dengan masyarakat BUMN juga berterima kasih telah memberikan dukungannya," katanya.

Sekertaris Daerah Mamuju Daud Yahya juga menyampaikan terima kasih atas bantuan pengembangan pertanian kakao dan durian yang diberikan kepada masyarakat desa Pamulukang, dan tetap bersedia memberikan bantuan untuk membangun ekonomi kerakyatan.

"Pemerintah di Mamuju juga berterima kasih kepada BUMN, dan Desa Pamulukang sangat beruntung mendapatkan bantuan APBN dan semoga BUMN kelak pembinaan dan bantuan dapat terus dilakukan sehingga masyarakat Desa Pamulukang dapat maju dan berkembang, dan mampu memasarkan hasil komoditi pertaniannya meningkatkan ekonominya," katanya.

Editor: Agus Setiawan

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga