Jumat, 21 Juli 2017

Direktur Garuda ajak siswa Mamuju jadi "pilot"

id bumn, siswa mamuju, lkbn antara, garuda
Direktur Garuda ajak siswa Mamuju jadi
Direktur SDM dan Umum Garuda Indonesia, Linggar Sari Suharso, mengajar di SMAN 3 Mamuju dalam rangka #BUMNMengajar didampingi Humas LKBN ANTARA, Primayanti di Mamuju, Sabtu (13/8). (ANTARA FOTO/Agus Setiawan)
"Silahkan kalian nanti mendaftar di PT Garuda Indonesia, dan bercita-cita menjadi pilot...
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Garuda Indonesia Linggar Sari Suharso mengajak siswa SMU 3 Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat bekerja di PT Garuda Indonesia dan bercita-cita menjadi seorang Pilot.

"Silahkan kalian nanti mendaftar di PT Garuda Indonesia, dan bercita-cita menjadi pilot namun nilai harus bagus, mata harus bagus, dan jangan nakal, ketika mendaftar nanti juga akan diberikan ujian fisik, dan psikotes," kata Linggar Sari Suharso saat menjadi pemateri program BUMN mengajar didampingi Humas dan Kerjasama Internasional Perum LKBN Antara, Primayanti, di SMK 3 Mamuju, Sabtu.

Program BUMN mengajar merupakan program yang dilaksanakan tiga BUMN diantaranya PT Garuda Indonesia, Perum LKBN Antara dan Indonesia RE dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 di Provinsi Sulbar.

Suharso mengatakan, PT Garuda Indonesia membuka kesempatan kepada seluruh anak bangsa untuk bekerja di PT Garuda Indonesia, apalagi di PT Garuda Indonesia banyak bidang pekerjaan di Garuda, diantaranya menjadi Pilot, petugas kabin kru serta flight attendant dan Indonesian hospitality.

"Kalau mau jadi pilot akan menjalani tes, interview, dan cara mengemudi pesawat, Garuda Indonesia telah memiliki lahan yang luas di Jakarta untuk pelatihannya," katanya.

Menurut dia, untuk siswa perempuan dapat bercita-cita menjadi kru dan diberikan pelatihan bagaimana memberikan pelayanan yang baik.

Oleh karena itu ia berharap agar siswa SMA 3 Mamuju sebagai generasi muda bangsa dapat menapaki profesi yang dicitakan apabila ingin jadi pilot, fokus tekun pada tujuan serta terus menambah ilmu dengan belajar untuk memperoleh pengetahuan modern, sebagai bekal untuk meraih cita-cita.

Ia menjelaskan PT Garuda Indonesia yang berdiri pada 26 Januari 1949 dan menjadi maskapai yang telah menerima penghargaan tiga kali sebagai awak kabin terbaik dunia sejak tahun 2014 memiliki pelayanan terbaik karena usia pesawatnya rata rata berusia diatas 4,5 tahun, kemudian saat ini memiliki sebanyak 200 pesawat 50 diantaranya Citylink.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga