Minggu, 24 September 2017

Peserta jalan santai BUMN Sulbar membludak

id bumn, hut ri, jalan santai
Peserta jalan santai BUMN Sulbar membludak
Ribuan warga mengikuti jalan sehat 5 K di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (14/8). (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
"Tadinya peserta yang diberikan kupon untuk memeriahkan jalan santai BUMN di Sulbar hanya sekitar 3.000 orang...
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Jumlah peserta jalan santai yang digelar Badan Usaha Milik Negara di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat hari ini membludak dalam rangka memeriahkan peringatan Hari ulang tahun (HUT) ke-71 kemerdekaan Republik Indonesia.

"Tadinya peserta yang diberikan kupon untuk memeriahkan jalan santai BUMN di Sulbar hanya sekitar 3.000 orang, namun jumlah peserta itu membludak menjadi 5.000 orang," kata (Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Garuda Indonesia Linggar Sari Suharso, di Mamuju, Minggu.

Peserta jalan santai di Mamuju dilepas wakil Gubernur Sulbar, Aladin S Mengga didampingi Ketua DPRD Mamuju Suraida Suhardi, anggota DPR-RI Enni Angraeni dan sekertaris Kabupaten Mamuju, Daud Yahya serta Kapolres Mamuju, AKBP Sonny Mahar Budi dan Dandim Mamuju, Letkol Arhanud M Imran.

Acara jalan santai BUMN itu diikuti pegawai pemerintah, keluarga dan pegawai BUMN di Sulbar maupun masyarakat secara luas dilaksanakan tiga BUMN diantaranya PT Garuda Indonesia, Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara (LKBN), dan Indonesia RE, serta didukung sejumlah BUMN lainnya yang ada di Mamuju diantaranya, BNI, BRI, Bank Mandiri Jamkrimdo, Perum Bulog, Askrindo, Pegadaian dan lainnya.

"Kami BUMN pelaksana diantaranya, Garuda Indonesia, LKBN Antara, dan Indonesia RE sangat bersyukur atas dan berterima kasih atas dukungan masyarakat Mamuju sehingga jalan santai memeriahkan HUT kemerdekaan RI ini berlansung lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya," katanya.

Ia menyampaikan jalan santai merupakan program nasional BUMN hadir untuk negeri dan digelar secara serentak diseluruh wilayah Indonesia, program ini sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah dicapai bangsa ini dan menjadi memontum untuk mendekatkan BUMN dengan masyarakat agar BUMN juga dapat terus berkarya memberikan kontribusi yang terbaik bagi pembangunan bangsa.

Acara jalan santai di Mamuju juga dimeriahkan adanya door prize yang menyiapkan 150 buah hadiah untuk peserta jalan santai terdiri dari sepeda motor, sepeda santai televisi kulkas mesin cuci, dan perabot rumah tangga lainnya start dari Pantai Manakarra Mamuju kemudian menyisir kota Mamuju, melalui Jalan Ahmad Kirang, dan Jalan Sultan Hasanuddin Mamuju.

Selain menggelar jalan santai BUMN di Sulbar juga melaksanakan sejumlah program lainnya memperingati hari kemerdekaan diantaranya, upacara memperingati hari kemerdekaan di lapangan Perum Bulog Mamuju, kemudian melaksanakan sejumlah acara lainnya memeriahkan peringatan hari kemerdekaan di Sulbar diantaranya acara pemutaran Flim layar tancap memberikan bantuan bedah rumah milik para veteran pejuang kemerdekaan sebanyak 40 unit.

Selain itu, juga akan menyelenggarakan penjualan bahan pokok murah di wilayah Kelurahan Sinyonyoi Kabupaten Mamuju, dan membangun tempat penitipan anak di Kompleks pasar baru Kota Mamuju.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga