Tiga dirut resmikan air bersih Rutan Mamuju

id bumn, dirut lkbn antara, rutan mamuju
Tiga dirut resmikan air bersih Rutan Mamuju
Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh (kiri) disaksikan Meidyatama Suryodininggrat (kiri) dan Sigit Muhartono (kedua kiri) menandatangani bantuan penyediaan saranan air bersih di Rutan Kelas II B Mamuju, Rabu (17/8). (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)
"Memang rutan Mamuju sangat kesulitan air bersih makanya kami para napi sangat bersyukur adanya bantuan dari BUMN ini," kata Asri Jafri salah seorang napi.
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Tiga Direktur Utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara bersamaan meresmikan sarana air bersih yang dibangun di Rumah Tahanan kelas II B Kabupaten Mamuju dalam rangkaian program peduli BUMN pada HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Sulawesi Barat.

Ketiga Dirut BUMN yaitu Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Meidyatama Suryodiningrat, Dirut Indonesia Re Frans Y Sahusilawane dan Direktur Cargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono.

Acara peresmian, Rabu(17/8) itu dihadiri Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, dan Kakanwil Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Sulbar Andi Dahrif Rafied.

Selain membantu pengadaan air bersih di rutan Mamuju tiga BUMN yang memperingati hari kemerdekaan di Sulbar, juga melaksanakan program membantu mantan narapidana dengan memberikan pelatihan kerja yang dapat bermanfaat mengembankan usaha ekonomi.

Pelatihan itu berlansung tiga hari dengan tujuan memberikan keterampilan agar nantinya setelah menjadi narapidana dapat lebih memperbaiki diri dengan mengembangkan usah

BUMN tersebut juga memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp67 juta kepada mantan narapidana itu yang nantinya dapat digunakan membuka usaha dibidang otomotif, pengembangan rumput laut dan teknik pengelasan.

Dirut LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat, berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan kedepan para mantan narapidana dapat mengembangkan usaha.

Kepala Kemenkumham Provinsi Sulbar menyatakan sangat mendukung program tersebut dan berharap ke depan dapat dilanjutkan lagi.

Para napi juga mengakui jika bantuan sarana air bersih yang diberikan BUMN sangat dinantikan para narapidana.

"Memang rutan Mamuju sangat kesulitan air bersih makanya kami para napi sangat bersyukur adanya bantuan dari BUMN ini," kata Asri Jafri salah seorang napi.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga