Selasa, 22 Agustus 2017

Jalur Trans Sulawesi putus akibat longsor Salleto

id longsor, salleto, trans sulawesi
Jalur Trans Sulawesi putus akibat longsor Salleto
Ilustrasi longsor (FOTO/BPBD Enrekang)
"Longsor yang terjadi di daerah Salleto akibat intensitas hujan yang cukup tinggi...
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Jalur trans Sulawesi, tepatnya di daerah Pasada, Desa Salletto, Kecamatan Simboro sekitar 10 kilometer arah selatan dari kota Mamuju, putus akibat tanah longsor yang menutupi badan jalan.

"Longsor yang terjadi di daerah Salleto akibat intensitas hujan yang cukup tinggi. Akibatnya, ruas jalan trans Sulawesi terputus setelah tertutup material longsor sejak 18.40 Wita," kata Nasrun, salah seorang warga di Mamuju, Selasa.

Longsor yang menutup jalan tersebut turut mengakibatkan kemacetan jalur trans Sulawesi tak terelakkan. Bahkan antrean kendaraan yang terjebak longsor hingga kini tak bisa berbuat banyak.

"Antrean kendaraan dari dua arah berlawan mencapai tiga kilometer. Belum ada upaya pemerintah untuk mengatasi bencana longsor yang menghubungkan kota Mamuju dan Kabupaten Majene ini," ucap Nasrun.

Nasrun berharap, pemerintah segera turun tangan untuk mengatasi bencana longsor sehingga para pengguna jalan bisa kembali beraktivitas.

"Jika pemerintah tidak bergerak cepat maka material longsor sulit diatasi. Apalagi, material cukup berat karena selain tumpukan tanah juga ada batu yang cukup sulit jika hanya mengandalkan tenaga manusia," tuturnya lagi.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga