Kamis, 30 Maret 2017

Pemkab Wajo gelar pelatihan jurnalistik

id wajo, pelatihan jurnalistik
Pemkab Wajo gelar pelatihan jurnalistik
Pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa dan pelajar yang digelar Pemkab Wajo di Wajo, Sulsel, Sabtu (17/9). (FOTO/Sapriadi Pallawalino)
"Pelatihan jurnalistik ini diharapkan bisa menambah wawasan bagi para peserta serta mengembangkan minat baca tulis...
Wajo, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan melalui bagian humas dan protokol menggelar pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa dan pelajar, 17-18 September 2016.

Asisten Administrasi Umum Pemkab Wajo Syahruddin di Wajo, Sabtu, mengatakan dunia jurnalistik telah banyak memberi kontribusi dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, termasuk mensosialisasikan berbagai kegiatan dan program Pemerintah sehingga penyampaian informasi dapat lebih cepat dan terarah.

"Pelatihan jurnalistik ini diharapkan bisa menambah wawasan bagi para peserta serta mengembangkan minat baca tulis di kalangan pelajar dan mahasiswa," katanya.

Dia menambahkan kegiatan tersebut sebagai bagian dari tugas pokok bagian humas dalam melaksanakan dan memfasilitasi pembinaan pers dan media daerah, serta menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat terhadap peran jurnalis dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Sementara Kabag Humas Pemkab Wajo melalui Kasubag Peliputan dan Pemberitaan, Sarinah, menambahkan pelatihan jurnalistik tersebut diikuti 50 peserta.

"Sebagai stakeholder terkait, bagian humas harus melakukan pembinaan terhadap media-media lokal sehingga bisa menjadi pintu informasi yang terpercaya," ujarnya.

Adapun materi yang disajikan pada pelatihan tersebut antara lain teknik reportase dan wawancara, ragam bahasa jurnalistik, teknik Peliputan, manajemen media dan jurnalistik online.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga