Kamis, 29 Juni 2017

Makassar bangun fasilitas panjat tebing

id walikota makassar, pantai losari, panjat tebing
Makassar bangun fasilitas panjat tebing
Ilustrasi panjat tebing (ANTARA FOTO/Herry Murdy Hermawan)
"Inshaa Allah, kita akan tambah fasilitas olahraga juga di sekitar anjungan Pantai Losari...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kota Makassar berencana menambah sarana olahraganya dengan membangun fasilitas panjat tebing (climbing wall) di Anjungan Pantai Losari.

"Inshaa Allah, kita akan tambah fasilitas olahraga juga di sekitar anjungan Pantai Losari. Kita akan membangun di sana fasilitas climbing wall," ujar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, sarana climbing wall di Makassar tidak terlalu banyak dijumpai, selain hanya ada dibeberapa kampus yang membina organisasi mahasiswa pencinta alam itu, juga disalah satu kantor SKPD Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga tersedia.

Sedangkan jumlah warga Makassar yang sudah hampir 1,8 juta jiwa dengan penikmat atau atlet olahraga untuk climbing wall ini juga bertambah harus didukung dengan sarana dan prasarana.

Karenanya, wali kota dihadapan pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Makassar itu berjanji akan membuatkan sarana climbing wall di anjungan Pantai Losari.

"Pantai Losari sudah terkenal sampai ke luar negeri dan sudah banyak wisatawan mancanegara yang ke sini dan hampir semua mengagumi indahnya sunset Makassar. Kita akan percantik lagi dengan menambah sarana climbing wall nantinya," kata dia.

Sementara itu, Ketua FPTI Makassar yang baru saja dilantik Andi Bukti Djufri mengaku senang dengan rencana wali kota yang akan membuatkan sarana climbing wall itu.

Andi Bukti yang juga Kepala Dinas Tenaga Kerja Makassar itu menyampaikan kesiapan Makassar sebagai tuan rumah kejuaraan panjat tebing internasional.

"Semoga dengan rencana Pak Wali itu menjadi spirit dan motivasi baru lagi bagi anak-anak karena rencananya, kita akan menggelar even panjat tebing berskala internasional," katanya.

Ia mengaku jika persiapan untuk menggelar kejuaraan panjat tebing internasional yang rencananya digelar pada bulan September 2017 itu sudah akan dipersiapkan dari sekarang.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga