Cagub SDK komitmen entaskan kemiskinan di Sulbar

id pilgub sulbar, suhardi duka, kemiskinan
Cagub SDK komitmen entaskan kemiskinan di Sulbar
Suhardi Duka (ANTARA FOTO/Aco Ahmad)
"Prestasi yang kami capai selama 10 tahun memimpin Kabupaten Mamuju...
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Calon Gubernur Sulawesi Barat Suhardi Duka menjanjikan akan menekan dan mengentaskan angka kemiskinan di Provinsi Sulawesi Barat agar menurun jauh dibawah angka kemiskinan nasional.

"Prestasi yang kami capai selama 10 tahun memimpin Kabupaten Mamuju akan diulangi ketika dipercayakan masyarakat memimpin Sulbar lima tahun kedepan yakni menekan angka kemiskinan agar turun jauh dibawah angka kemiskinan nasional," kata Suhardi di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, daerah yang miskin dan tertinggal di Sulbar akan dibangun dengan memberikan bantuan program pembangunan infrastruktur agar daerahnya dapat dikelola maksimal.

"Daerah tertinggal di Sulbar akan dikeluarkan dari predikatnya sebagai daerah tertinggal dengan membangun sinergi antara pemerintah Provinsi dan Kabupaten," katanya.

Menurut dia, selama memimpin Mamuju pemerintahan yang dipimpinnya telah berhasil menekan angka kemiskinan dari 15 persen menjadi tujuh persen selain itu mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari 6,5 persen menjadi 11,5 persen.

Kemudian telah meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat Mamuju telah mencapai hingga mencapai 12 Juta per tahun, kemudian menekan angka pengangguran dari 15 persen menjadi 2,6 persen.

Dan meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI setiap tahunnya serta meningkatkan indeks pembangunan manusia hingga mencapai 96 persen.

"Keberhasilan membangun Mamuju akan diulangi memimpin Sulbar, Mamuju dulunya tertinggal telah dibuat maju dan berkembang, dan seluruh Kabupaten di Sulbar akan terus dikembangkan ketika pasangan kami terpilih," katanya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga