Jumat, 28 Juli 2017

Pemkab Bone Bolango jajaki bibit sapi Sidrap

id sidrap, bibit sapi, bone bolango
Pemkab Bone Bolango jajaki bibit sapi Sidrap
Ilustrasi-Ternak sapi (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)
"Sudah kami jajaki kemungkinan kerjasama pengadaan bibit sapi Bali," kata Bupati Bone Bolango...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menjajaki kerja sama bibit sapi asal Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

"Kami akan menjajaki kemungkinan kerjasama pengadaan bibit sapi Bali," kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou disela-sela kehadirannya di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, kunjungannya ke Sidrap untuk menjajaki kemungkinan adanya kerjasama pengadaan bibit sapi Bali, karena Sidrap salah satu produsen bibit sapi Bali.

Terkait hal itu, Bupati Bone Bolango dan rombongan akan mengunjungi lokasi pembibitan sapi H Ridwan, salah satu peternak yang mengembangbiakan sapi Bali.

Rombongan Pemkab Bone Bolango juga mengunjungi PT Berdikari United Livestock (BULI) salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang peternakan sapi di Kecamatan Pitu RiasE, Kabupaten Sidrap.

PT BULi memiliki lahan peternakan seluas 6.800 hektare, dengan jumlah populasi sapi sebanyak 12.000 ekor menjadi tempat yang sangat baik untuk mendalami hal-hal yang berkaitan dengan hewan besar.

"Kami sudah bertemu dengan pihak Pemkab dan pengusaha sapi di Sidrap,  dan melihat langsung pengembangan sapi di sana. Selanjutnya segera menindaklanjuti pertemuan itu," kata Hamim.

Berkaitan dengan hal tersebut, dia berharap kerja sama tersebut dapat berjalan lancar dan setelah sukses mengembangkan sapi di daerahnya, tentu akan ditularkan ke daerah lain di Provinsi Gorontalo.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga