Ketua PAN Sulsel apresiasi Sidrap tekan kemiskinan

id ketua pan sulsel, ashabul kahfi, sidrap, kemiskinan
Ketua PAN Sulsel apresiasi Sidrap tekan kemiskinan
Ashabul Kahfi (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)
"Kabupaten Sidrap di bawah kendali Pak Bupati Rusdi Masse berhasil membawa kesejahteraan ...
Sidrap, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Ketua Dewab Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW-PAN) Sulawesi Selatan Ashabul Kahfi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap yang telah mampu menekan angka kemiskinan.

"Kabupaten Sidrap di bawah kendali Pak Bupati Rusdi Masse berhasil membawa kesejahteraan kepada masyarakatnya yang indikatornya adalah tingkat kemiskinan yang paling rendah di Sulawesi Selatan," ujarnya dalam sambutannya di Sidrap, Selasa.

Dalam Musyawarah Daerah (Musda) Bersama IV Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Kabupaten Sidrap, Tana Toraja dan Toraja Utara yang disatukan di Kabupaten Sidrap itu, Ashabul sudah mengikuti perkembangan daerah tersebut.

Ashabul yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel itu mengatakan, Kabupaten Sidrap adalah salah satu kabupaten penyumbang beras terbesar di provinsi ini dan mayoritas penduduknya adalah petani.

Dalam sambutannya itu, ia menegaskan bahwa Bupati Sidrap mau tidak mau harus menjadi inspirator bagi seluruh kepala daerah di Sulsel bahkan di Indonesia.

"Pak Rusdi Masse ini menjadi inspirator bagi seluruh kepala daerah. Karena keberhasilan kepala daerah itu kalau mampu membawa rakyatnya bebas dari garis kemiskinan. Bupati lain Belajarlah dan contohlah Bupati Sidrap," ujarnya.

Dua tahun terakhir ini berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) merilis bahwa Kabupaten Sidrap di tangan Rusdi Masse mampu menekan angka kemiskinan dan selalu memuncaki peringkat angka kemiskinan terendah dari seluruh kabupaten di Sulsel.

Angka kemiskinan Sidrap saat ini hanya 5,82 persen pada 2014 lalu. Dan pada tahun 2015 turun lagi menjadi 5,55 persen. Artinya dalam setahun Ketua NasDem Sulsel ini mampu membebaskan warga miskinnya sebanyak 690 orang. 

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga