Rabu, 20 September 2017

Komunitas MMCB aksi sosial bersihkan "kampung banjir"

id komunitas manakarra motor cb, desa pokkang, mamuju, kampung banjir
Komunitas MMCB aksi sosial bersihkan
Komunitas Manakarra Motor CB (MMCB) melakukan kegiatan sosial di Desa Pokkang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (4/12). (ANTARA FOTO/Aco Ahmad)
"Kegiatan sosial ini merupakan program komunitas yang jauh sebelumnya telah direncanakan...
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Komunitas Manakarra Motor CB (MMCB) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, gelar aksi sosial dengan membersihkan "Kampung Banjir" yang ada di Desa Pokkang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

"Kegiatan sosial ini merupakan program komunitas yang jauh sebelumnya telah direncanakan. Alhamdulillah, kegiatan aksi bersih-bersih ini berjalan dengan lancar," kata Ketua MMCB Mamuju, Abdul Rajab Sugisman di Mamuju, Minggu.

Menurutnya, aksi sosial ini akan terus digalakkan sebaagai bentuk kontribusi positif terhadap program pemerintah dalam mewujudkan gerakan Mamuju Bersih.

Ia menyebutkan, kegiatan ini juga mendapat dukungan langsung dari Dandim 1418 Mamuju. Hal ini tentu memberikan warnah tersendiri dalam memajukan komunitas otomotive yang ada di daerah.

Pada kegiatan aksi bersih-bersih kata dia, dukungan masyarakat di daerah Pokkang mendapat sambutan yang sangat positif.

"Beberapa titik kami bersama masyarakat dan TNI melakukan pembersihan sekaligus dirangkaian pemberian santunan dan sembako kepada masyarakat miskin yang ada di daerah Pokkang," katanya.

Abdul Rajab yang juga berprofesi selaku guru SMK Negeri 1 Mamuju mengatakan, aksi sosial sengaja dilaksanakan di daerah Pokkang karena wilayah ini merupakan langganan daerah Banjir jika intensitas curah hujan tinggi.

Paling tidak kata dia, aksi yang dilakukan komunitas ini memberikan motivasi bagi masyarakat yang ada di daerah itu untuk bisa menjaga kebersihan lingkungannya sendiri.

"KIta ingin memberikan edukasi bagi masyarakat dengan kegiatan sosial ini. Perubahan suatu daerah hanya bisa terjadi jika masyarakat yang melakukannya. Maka dari itu, aksi ini diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi masyarakat lain untuk bisa menjaga dan memelihara lingkungan yang semakin bersih," terangnya lagi.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga