Kamis, 29 Juni 2017

BKD Sulsel Jatuhkan Sanksi 23 Orang PNS

id bkd sulsel, sanksi pns
BKD Sulsel Jatuhkan Sanksi 23 Orang PNS
Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (ANTARA FOTO/Aco Ahmad)
"Sanksi beragam mulai dari hukuman disiplin ringan hingga hukuman disiplin berat...
Makassar (Antara Sulsel) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Tamzil mengatakan selama tahun 2016 pihaknya telah menjatuhkan sanksi terhadap 23 orang Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemprov Sulsel.

"Sanksi beragam mulai dari hukuman disiplin ringan hingga hukuman disiplin berat, tergantung pelanggaran yang dilakukan," ucap Muhammad Tamzil di Makassar, Jumat.

Ia menjelaskan 12 orang memperoleh hukuman disiplin ringan berupa teguran lisan, teguran tertulis, dan pernyataan tidak puas.

Sementara hukuman disiplin sedang berupa penundaan kenaikan pangkat dan penundaan pangkat setingkat lebih rendah selama satu tahun, diberikan kepada tiga orang PNS.

Sedangkan delapan orang memperoleh hukuman disiplin berat berupa penundaan pangkat setingkat lebih rendah selama tiga tahun, pembebasan dari jabatan, atau pemberhentian dengan hormat.

"Hukuman disiplin terberat, seperti pemberhentian tidak hormat, biasanya kami berikan untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan tipikor (tindak pidana korupsi)," jelasnya.

Muhammad Tamzil lebih lanjut mengatakan bahwa jumlah pelanggaran tersebut tidak dapat menjadi indikator penilaian kinerja PNS Pemprov Sulsel secara keseluruhan.

"Sanksi inikan sifatnya kasuistik, sementara untuk penilaian kinerja dinilai dari sasaran kerja pegawai (SKP) yang dinilai per tahun," katanya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga