Jumat, 23 Juni 2017

Sulsel Siapkan Atlet Hadapi Kejurnas Piala Mendagri

id Kejurnas karate, piala mendagri, forki sulsel
Sulsel Siapkan Atlet Hadapi Kejurnas Piala Mendagri
Ilustrasi karate (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)
"Kami setiap tahun tetap tampil dalam kejurnas Piala Mendagri...
Makassar (Antara Sulsel) - Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sulawesi Selatan menyiapkan sejumlah atlet untuk menghadapi kejuaraan nasional Piala Mendagri 2017.

Pelatih Karate Sulsel, Mursalim Badoo di Makassar, Sabtu, menyatakan meski pihaknya belum mendapatkan kepastian terkait jadwal pelaksanaan Piala Mendagri 2017 namun bukan menjadi alasan untuk tidak mematangkan kemampuan atlet secara maksimal.

"Kami setiap tahun tetap tampil dalam kejurnas Piala Mendagri. Untuk tahun ini, kami juga tentu siap ambil bagian dalam persaingan merebut juara," katanya.

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan kejurnas Piala Mendagri sendiri kemungkinan baru akan digelar antara Maret atau April 2017. Artinya tim Sulsel masih memiliki kurang lebih tiga bulan ke depan untuk lebih memaksimalkan kemampuan atlet.

Apalagi tim pelatih juga belum memutuskan siapa saja yang pastinya akan diberangkatkan. Pihaknya masih akan melihat sejauh mana kesiapan dan perkembangan kemampuan setiap atlet sebelum menunjuk siapa yang menjadi wakil Sulsel.

Pihaknya juga memastikan siapapun yang terpilih mewakil Sulsel, merupakan atlet yang dinilai paling berpotensi memberikan prestasi

"Sambil menunggu kepastian jadwal, kami memilih untuk lebih memaksimalkan kemampuan atlet agar saat pelaksanaan semakin siap. Kami juga tentu hanya merekomendasi atlet yang berpeluang meraih medali," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga mengaku bangga setelah lima karateka andalannya dipercaya bergabung dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk proyeksi tampil pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia.

Kelima atlet yang terus fokus dimatangkan kemampuannya itu yakni Fidelys Lolobua, Hendro Salim, serta kata beregu yakni Tommy, Andi Dasril dan Muhammad Aspar.

Menurut dia, kelima atlet memang sudah bergabung sejak beberapa bulan atau setelah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2017 di Jawa Barat.

Namun hingga kini terus fokus dalam pembinaan secara khusus dan terprogram demi memaksimalkan kemampuan seluruh atlet. Ini juga penting untuk menjaga persaingan perebutan medali di SEA Games 2017.

"Kami tentunya ikut berbangga dengan pemanggilan kelima atlet mengikuti pelatas SEA Gaems 2017. Kita berharap seluruh atlet bisa terus fokus meningkatkan kemampuan sehingga masuk dalam tim utama timnas," sebutnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga