Rabu, 23 Agustus 2017

Bupati Mamuju Evaluasi Kinerja Pemerintah Desa

id bupati mamuju, pemerintah desa, habsi wahid
Bupati Mamuju Evaluasi Kinerja Pemerintah Desa
Bupati Mamuju Habsi Wahid (FOTO/Humas Pemkab Mamuju)
"Di awal tahun ini kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju melakukan evaluasi kerja mulai...
Mamuju (Antara Sulbar) - Bupati Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat Habsi Wahid melakukan evaluasi terhadap kinerja aparatur pemerintah desa pada 11 kecamatan yang ada di daerah itu.

"Di awal tahun ini kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju melakukan evaluasi kerja mulai dari tingkat pemerintahan desa/kelurahan. Evaluasi itu kami mulai dari kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat," kata Habsi Wahid di Mamuju, Jumat.

Menurutnya, hal ini juga dilakukan sebagai bahan evaluasi kerja dalam meningkatkan mutu pelayanan ke masyarakat, dan juga dalam menyampaikan program-program kerja pemerintahan dalam lima tahun.

"Satu tahun yang lalu kita telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat ini. Dengan begitu, kita bisa mengetahui apa yang menjadi kekurangan-kekurangan dan apa yang perlu kita tingkatkan dan masyarakat bisa menikmati proses pembangunan, proses penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan," katanya.

Dalam menetapkan suatu kebijakan Pemerintah Daerah kata bupati maka pemerintah telah menyiapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah lima tahun (RPJMD).

Konsep kebijakan pembangunan daerah, bukan hanya pada tataran pemerintahan tingkat kabupaten yang memahami, tetapi, seluruh jajaran mulai dari tingkat desa/lurah, vertikal, sekolah ditiap kecamatan itu harus memahami.

"RPJMD merupakan pijakan kita dalam melakukan seluruh program-program kerja yang ada di pemerintahan ini," ucapnya.

Bupati menyebutkan, pemerintahan ini mesti terbangun sinergitas atau kesinambungan antara pemerintah mulai tingkat desa hingga ke tingkat kabupaten dalam memahami kebijakan pemerintah daerah.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga