PKK Makassar Pastikan Bibit Cabai Tertanam Baik

id cabai, pkk makassar, bulo
PKK  Makassar Pastikan Bibit Cabai Tertanam Baik
Ketua PKK Makassar Indira Jusuf Ismail memeriksa kondisi bibit cabai yang telah disemai di Klinik Badan Usaha Lorong (BULo) di Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Minggu (22/1). (ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin)
"Ini adalah salah satu program yang akan memberikan dampak besar bagi warga jika berhasil ...
Makassar (Antara Sulsel) - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Indira Jusuf Ismail memeriksa kondisi bibit cabai yang telah disemai di Klinik Badan Usaha Lorong (BULo) di Kecamatan Biringkanaya.

"Ini adalah salah satu program yang akan memberikan dampak besar bagi warga jika berhasil dilakukan secara massif karena akan menjadi nilai tambah bagi masyarakat dan nilainya tidak main-main, potensinya itu triliunan," ujarnya di Makassar, Minggu.

Istri Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto itu mengatakan, bibit cabai yang disiapkan oleh Dinas Ketahanan Pangan sudah didistribusikan ke setiap kecamatan.

Di Kecamatan Biringkanaya, ada sekitar 16 ribu bibit cabai yang disiapkan dan 10.600 itu ditanam secara massal oleh warga di semua lorong kecamatan ini.

Indira juga mengharapkan seluruh warga Kota Makassar untuk ikut ambil bagian dalam aksi tanam cabai secara massal yang akan dipimpin Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

"Inilah saatnya kita kembali bercocok tanam. Manfaatkan seluruh lahan tidur, halaman rumah, bahu jalan, maupun lorong-lorong yang ada di lingkungan kita. Semua harus bersinergi, aparat pemerintah, masyarakat, khususnya ibu-ibu rumah tangga yang tinggal di lorong," katanya.

Dalam peninjauan ini, Indira didampingi Ketua Kelompok Kerja Badan Usaha Lorong, DR Sakkapati, ketua panitia penanaman cabe massal, Harun Alrasyid.

"Alhamdulillah, sejauh yang kami lihat pertumbuhan bibitnya sangat bagus. Semoga ini bisa terus dipelihara, termasuk setelah penanaman nanti. Terima kasih kepada adik-adik mahasiswa dari fakultas pertanian yang telah ikut melakukan pendampingan. Insya Allah ini akan kita terus kembangkan di seluruh kecamatan di Kota Makassar," lanjut Indira.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Badan Usaha Lorong Dr Sakkapati menjelaskan, terbentuknya 15 Klinik BULo di seluruh kecamatan yang ada di kota Makassar yang nantinya akan membantu 500 kelompok tani lorong dalam menjalankan setiap program BULo.

"Momentum penanaman 10.600 pohon secara massal pada tanggal 29 Januari mendatang akan menjadi `role mode` untuk 500 lorong yang ada di kota Makassar" ujar Sakkapati.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga