Sabtu, 25 Maret 2017

Anggota DPRD Sulsel Bagi Bantuan Korban Kebakaran

id dprd sulsel, kebakaran, desa bila riawa, sidrap
Anggota DPRD Sulsel Bagi Bantuan Korban Kebakaran
Reses anggota DPRD Sulsel Syahruddin Alrif memberikan bantuan kepada korban bencana kebakaran di kabupaten Sidrap, Sulsel (FOTO/Dokumentasi)
"Sebagai wakil rakyat, kita harus paham dengan persoalan yang terjadi di tengah warga...
Makassar (Antara Sulsel) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Bila Riawa, Kecamatan Duapitue, dan Desa Bola Bulu Kecamatan Pituriase Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

"Sebagai wakil rakyat, kita harus paham dengan persoalan yang terjadi di tengah warga, pemberian bantuan berupa makanan, pakaian layak pakai, serta kebutuhan dapur tersebut sebagai bentuk kepedulian kita," kata Sahar dalam siaran persnya diterima Rabu.

Dalam resesnya 23-26 Januari pada masa sidang pertama tahun 2017, mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel ini mengatakan bahwa wakil rakyat harus menunjukkan kepeduliannya, bukan saja dengan pernyataan tetapi dengan aksi di lapangan yang menunjukkan empati atas apa yang dialami warganya.

"Kita ini wakil rakyat, kita harus selalu ada untuk rakyat, peristiwa bencana ini patut kita bantu dan masyarakat juga didorong untuk saling membantu satu sama lainnya," kata Syaharuddin Sekretaris DPW Partai Nasional Demokrat tersebut

Camat Duapitue Andi Bachtiar didampingi sejumlah warga di desa itu memberikan apresiasi kepada dirinya sebagai legislator Sulsel asal Kabupaten Sidrap telah datang memberikan bantuan

"Ini namanya wakil rakyat, dan sudah ditunjukkan Syaharuddin Alrif, Saya atas nama pemerintah kecamatan duapitue menyampaikan banyak terima kasih, semoga bantuan ini bermanfaat bagi para korban kebakaran," katanya.

Tidak hanya membantu korban Kebakaran, pria yang akrab disapa Sahar ini juga saat reses di Daerah Pemilihannya dengan memberikan bantuan 550 kursi plastik kepada 11 desa dan kelurahan di Kecamatan Watang Pulu, Sidrap untuk digunakan rapat maupun pertemuan.

Di Kantor Kecamatan setempat, dirinya di terima Camat, Lurah beserta Kepala Desa. Kedatangannya bertepatan dengan kegiatan pembukaan penerimaan mahasiswa Praktek Belajar Lapangan (PBL) dipimpin Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMI DR sudirman dengan jumlah mahasiswa 230 orang.

Pada kesempatan itu, Syahruddin menuturkan semua stakeholder harus saling bekerja sama agar pemerintahan bisa berjalan dengan lancar serta dirasakan oleh masyarakat. Bahkan dirinya juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan PBL

Perkembangan pembangunan di Kabupaten Sidrap, kata dia, cukup prestisius dan sangat berkembang. Apalagi, di Kecamatan Wattang Pulu sedang berjalan pembangunan mega proyek pembangkit listrik tenaga bayu/angin, yang nantinya akan jadi ikon baru di Sulsel. D

"Mudah-mudahan dengan adanya proyek baru pembangkit listrik itu akan membuka lapangan pekerjaan baru serta diharapkan membantu peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sidrap," ujarnya.

Dekan FKM UMI Sudirman saat diberikan kesempatan berbicara menyampaikan terima kasih kepada legislator DPRD Sulsel karena telah memberikan motivasi kepada mahasiswanya dan sangat jarang kegiatan seperti ini dihadiri anggota dewan.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga