Rabu, 20 September 2017

Ferdinand Sinaga Batal Berangkat Akibat Cedera

id psm makassar, ferdinand sinaga
Ferdinand Sinaga Batal Berangkat Akibat Cedera
Ferdinand Sinaga (ANTARA News)
"Lutut Ferdinand Sinaga pada latihan kemarin memang dirasa ngilu...
Makassar (Antara Sulsel) - PSM Makassar memutuskan tidak memberangkatkan Ferdinand Sinaga, yang sebelumnya dipersiapkan sebagai penyerang tim "Juku Eja", untuk menghadapi Persiba Balikpapan dalam laga terakhir penyisihan Grup 3 Piala Presiden pada 17 Februari 2017 karena mengalami cedera.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina di Makassar, Sulsel, Kamis, menyatakan cedera yang membuat mantan pemain terbaik ISL itu harus absen pada laga pamungkas PSM didapatkan dalam latihan terakhir di Lapangan BP2IP Makassar, Rabu Sore.

"Lutut Ferdinand Sinaga pada latihan kemarin memang dirasa ngilu. Namun diperkirakan sudah bisa membaik hari ini namun ternyata tidak. Itu pun sehingga tim pelatih memutuskan untuk meninggalkannya di Makassar," katanya.

Keputusan tim pelatih dan tim medis PSM, kata dia, juga sebagai upaya menghindari terjadinya cedera yang lebih parah. Jika demikian maka tentu akan memberikan kerugian yang begitu besar bagi PSM khususnya dalam menghadapi kompetisi resmi Liga 1 2017.

Tim pelatih selanjutnya menunjuk M Rahmat untuk mengisi posisi dari Ferdinand Sinaga di lini depan PSM Makassar. Pihaknuya juga mengaku penting membawa pemain yang lebih tajam untuk bisa membantu memenangkan pertandingan.

"Tim pelatih telah menunjukan M Rahmat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ferdinand Sinaga. Kami tentunya berharap intensitas serangan PSM tidak berkurang saat menghadapi Persiba Balikpapan di laga terakhir Grup 3," jelasnya sebelum bertolak ke Bandung hari ini.

Ferdinand Sinaga sebelumnya masuk dalam 18 pemain yang diboyong Pelatih Robert Rene Alberts untuk menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat, 17 Februari 2017.

Pemain tersebut yakni Rivky Mokodompit, M Syaiful (penjaga gawang), Ardan Aras, Zulkifli Syukur, Faturrahman, Steven Paulle, Hamka Hamzah, (pemain bertahan), Muhammad Arfah, Gozali Siregar, Rizky Pellu, Ridwan Tawainella, Raphael Maitimo, Willem Jan Pluim yang berposisi sebagai pemain gelandang.

Sementara untuk lini depan PSM Makassar akan dihuni Titus Bonai yang memang menjadi tumpuan PSM Makassar di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2017.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts menyatakan untuk laga ketiga ini memang memilih pemain yang tampil maksimal dipertandingan sebelumnya.

Keputusan menurunkan pemain tersebut juga sebagai upaya untuk dapat memenangkan pertandingan di laga terakhir. Skuat yang diturunkan ini juga kemungkinan menjadi tim banyangan PSM saat berlaga di kompetisi resmi Liga 1 2017.

"Kami dalam pertandingan annti tentu ingin menang. Untuk pertandingan menghadapi Persiba Balikpapan, kami akan menyiapkan komposisi tim yang lebih baik," ujarnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga