Rabu, 23 Agustus 2017

Bupati : Setahun Kepemimpinan Akan Dijadikan Bahan Evaluasi

id bupati mamuju, habsi wahid
Bupati : Setahun Kepemimpinan Akan Dijadikan Bahan Evaluasi
Bupati Mamuju Wahid dan Wakil Bupati Mamuju Irwan Pababari (ANTARA FOTO/Aco Ahmad)
"Dalam proses menata pemerintahan, dari awal beberapa program-program kita berikan kepada masyarakat...
Mamuju (Antara Sulbar) - Bupati Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, H Habsi Wahid mengatakan dalam setahun pertama kepemimpinannya akan dijadikan bahan evaluasi atas capaian pembangunan di daerahnya.

Hal itu disampaikan Bupati Mamuju Habsi Wahid pada kegiatan peringatan setahun kepemimpinannya di daerah ini di Mamuju, Jumat.

Memperingati momen satu tahun kepemimpinannya, Bupati Mamuju menguraikan capaian yang telah ia jalankan bersama Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari dalam mewujudkan Mamuju yang maju, sejatera dan ramah.

Ia menyebutkan, satu tahun pemerintahannya telah melakukan berbagai program dan itu harus menjadi renungan bersama yang telah melaksanakan berbagai program untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Mamuju.

"Dalam proses menata pemerintahan, dari awal beberapa program-program kita berikan kepada masyarakat dan kita laksanakan. Contohnya kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama menata kota ini menjadi kota bersih, sejuk. Itu merupakan satu program awal yaitu gerakan Mamuju "Mapaccing" atau bersih," sebut Habsi Wahid.

Program lain yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kata dia, seperti di sektor pendidikan.

Kurun satu tahun, Pemerintah Kabupaten Mamuju telah memberikan seragam sekolah gratis bagi siswa baru tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Mamuju.

Bukan hanya itu, ia juga telah menyekolahkan 3.376 anak usia sekolah yang berada diluar sekolah dalam program Gerakan Kembali Bersekolah (GKB).

"Kita telah berikan pakaian seragam gratis, itu artinya kita memberikan peluang kepada anak-anak sehingga sedikit demi sedikit Insya Allah di mamuju ini tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak sekolah," katanya.

Selain itu dibidang kesehatan, orang yang pernah duduk dibalik meja Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju ini mengaku telah memberikan 11 unit ambulance gratis di tahun 2016 dan membangun puskesmas satelit di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Tommo, Sampaga dan Bonehau.

"Pembangunan puskesmas satelit dilakukan secara bertahap, dimana tahun 2017, akan dibangun 3 puskesmas satelit lagi di 3 kecamatan sehingga harapan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai," ucapnya.

Satu tahun memimpin Kabupaten Mamuju, pasangan Habsi Wahid dan Irwan Pababari juga memanfaatkan waktu dengan membenahi infrastruktur.

Salah satu yang disebutnya yaitu Pemerintah Daerah telah membuka jalan di Kecamatan Simboro, dari Desa Salletto ke Desa Pangasaan sampai tembus di Desa Lebani, Kecamatan Tapalang Barat. Ini dilakukan tidak lain, membantu masyarakat mendapatkan jalur transportasi dalam melancarkan peningkatan ekonominya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga